Ramai soal Darah Indonesia, Eddie Van Halen Akui sang Ibu dari Rangkasbitung

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 33 2135643 ramai-soal-darah-indonesia-eddie-van-halen-akui-sang-ibu-dari-rangkasbitung-xjLkhyxqf6.jpg Eddie Van Halen (Foto: Instagram/@eddievanhalen)

JAKARTA – Gitaris grup musik Van Halen, Edward Lodewijk atau yang akrab disapa Eddie Van Halen mengakui asal usul sang ibu. Menurut pria 64 tahun itu, sang ibu berasal dari Rangkasbitung, Banten.

Baca Juga: Kicauan Titi Radjo Dituding Sindir Agnez Mo, Netizen: Beraninya di Belakang

Eddie Van Halen

Dalam sebuah bincang-bincang di acara musik, sang pembawa acara menanyakan asal ibu Eddie, Eugenia van Beers. Eddie pun menjawab pertanyaan tersebut dengan mantap.

“Dia berasal dari Indonesia. Keluarganya berasal dari Rangkasbitung,” jawab Eddie.

Eddie Van Halen

Lewat bincang-bincang tersebut Eddie bercerita bagaimana sang ayah yang berasal dari Belanda dapat bertemu ibunya yang tak lain wanita asal Rangkasbitung. Menurut Eddie, pertemuan tersebut didasarkan oleh musik.

Eddie Van Halen

“Ya, ayahku bermain musik keliling dunia, termasuk Indonesia,” jawabnya.

Eddie Van Halen sendiri lahir dari seorang ayah yang juga merupakan pemain saksofon asal Belanda bernama Jan van Halen. Meskipun berasal dari Belanda, ayah Eddie juga memiliki darah Swedia.

Sementara ibu Eddie, Eugenia van Beers merupakan wanita berdarah campuran Indonesia dan Eropa. Sebelum menikah dengan ayah Eddie, Eugenia menetap di Rangkasbitung, Banten.

Eddie Van Halen

Sekitar tahun 1962, keluarga Eddie van Halen bermigrasi ke Pasadena, California. Di situlah, perjalanan musik Eddie dan sang kakak, Alex van Halen di mulai.

Darah Indonesia kini tengah menjadi sorotan publik setelah pengakuan penyanyi Agnez Mo dalam wawancara dengan Build Series. Saat diwawancarai, pelantun lagu Overdose itu mengaku tak memiliki darah Indonesia.

Baca Juga: Pledoi Ditolak, Kriss Hatta Pertanyakan Sikap JPU

“Sebenarnya saya tidak memiliki darah Indonesia. Saya sendiri berdarah Jerman, Jepang dan China tapi saya lahir di Indonesia,” ujar Agnez Mo dalam wawancara tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini