nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Goo Hara Sebelum Meninggal Dunia

Hana Futari, Jurnalis · Senin 25 November 2019 08:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 25 33 2133965 fakta-goo-hara-sebelum-meninggal-dunia-nIsryvIrB9.jpg Goo Hara (Foto: Instagram Goo Hara)

SEOUL - Penyanyi Goo Hara ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Salah seorang kerabat yang menemukan Goo Hara langsung menghubungi pihak kepolisian.

Menurut seorang kerabat yang tak diungkap identitasnya itu, Goo Hara sempat merasa kesepian saat melakukan promo proyek solonya di Jepang. Saat itu, Goo Hara tak banyak melakukan interaksi dengan orang-orang yang dia kenal hingga membuatnya kesepian.

Baca Juga:

Goo Hara Merasa Kesepian Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal Dunia, Goo Hara Sempat Tur di Jepang 


Berikut, 4 fakta mengenai Goo Hara:

1. Personel Kara

Goo Hara

Goo Hara memulai kariernya sebagai anggota dari girlband Kara pada 2008 menggantikan Kim Sunghee. Selain menjadi anggota Kara juga menekuni dunia akting sejak 2011 lewat drama City Hunter.

Karier Goo Hara kian menanjak dan wajahnya kerap tampil di program televisi sebagai pembawa acara musik. Dia juga mengisi soundtrack untuk drama Jepang.

Pada 2014, Goo Hara memiliki reality show berjudul On & Off. Setahin kemudian, Goo Hara juga debut sebagai penyanyi solo lewat mini album Alohara.

Kemudian, pada 2016 Goo Hara memutuskan untuk keluar dari manajemen DSP Media yang telah membesarkan namanya setelah lebih dari 8 tahun berkarier. Kepergian Hara dan beberapa personelnya pun membuat Kara dibubarkan.

2. Percobaan Bunuh Diri

Goo Hara

Enam bulan sebelum meninggal dunia, Goo Hara juga sempat melakukan percobaan bunuh diri. Penyanyi 28 tahun itu ditemukan oleh manajernya sudah tak sadarkan diri lantaran keracunan gas monoksida.

Beruntung, tim medis dapat menyelamatkan Goo Hara. Sang manajer pun membawa Goo Hara keluar rumah.

Baca Juga:

Punya Rumah dan Barang Super Mewah, Ini 9 Sumber Kekayaan Nikita Mirzani

Berselingkuh dengan ART, Pernikahan 4 Aktor Hollywood Ini Berujung Perceraian

Goo Hara pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Setelah kejadian tersebut, Goo Hara pun buka suara.

Menurutnya percobaan bunuh diri itu dia lakukan lantaran merasa tertekan. Goo Hara pun meminta maaf lantaran telah membuat geger publik.

3. Kasus Hukum

Goo Hara

Pada September 2018 kekasih Goo Hara, Choi Jong Boom atas tudingan kekerasan. Hara membantah tudingan tersebut dan menyebut jika dia terluka lantaran membela diri.

Baca Juga:

Jalani Operasi Pengangkatan Payudara, Angelina Jolie: Aku Ingin Hidup Lebih Lama

Reaksi Sule dan Rizky Febian Dengar Kabar Lina Ditinggalkan Suami

Selain itu, Jong Boom juga mengancam akan menyebarkan video seks Goo Hara. Namun akhirnya, setelah melewati persidangan, Jong Boom diputuskan bersalah dan didakwa 3 tahun penjara atas kasus penyerangan fisik dan intimidasi.

4. Bersahabat dengan Sulli

Goo Hara dan Sulli

Goo Hara diketahui bersahabat dengan Sulli, artis Korea Selatan yang satu bulan lalu meninggal dunia lantaran bunuh diri. Ketika Sulli meninggal dunia, Goo Hara juga sempat memberikan pesan menyentuh untuk sang sahabat.

Baca Juga:

Jadi Aktor Bayaran Tertinggi, Begini Cara Dwayne Johnson Habiskan Uang

Tom Cruise Gaet Dua Aktor Marvel Bintangi Mission: Impossible

Lewat pesan yang dia utarakan di Instagram itu, Goo Hara menyebut akan melanjutkan hidupnya untuk Sulli. Saat itu, Goo Hara sendiri tak dapat menghadiri pemakaman Sulli lantaran tengah berada di Jepang untuk keperluan promo proyek solonya.

"Sulli, maafkan aku tidak bisa datang karena sedang berada di Jepang. Maafkan aku karena hanya ini yang bisa kulakukan untuk mu. Pergilah dengan damai dan selalu lakukan apa yang kamu ingin lakukan. Aku akan melakukan yang terbaik dan melanjutkan hidupmu. Aku akan akan berusaha,” kata Goo Hara dalam unggahannya.

1
4
BERITA FOTO
+ 5

Ini 11 Penampil Super K-Pop Festival Indonesia 2019

Penggemar K-pop melihat Kyuhyun Super Junior yang akan tampil dalam Super K-pop Festival Indonesia 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini