nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ogah Damai, Ruben Onsu Ingin Bisnisnya Bebas dari Isu Pesugihan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 33 2132294 ogah-damai-ruben-onsu-ingin-bisnisnya-bebas-dari-isu-pesugihan-LtlGEDNaox.jpg Ruben Onsu. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

JAKARTA - Pada 19 November 2019, paranormal Roy Kiyoshi berdamai dengan Abriel, admin channel YouTube Hikmah Kehidupan. Dengan menerima permintaan maaf Abriel, sang paranormal memastikan akan mencabut laporan yang telah didaftarkannya di Polda Metro Jaya, pada 14 November silam.

Ruben Onsu mengaku tak akan berdamai dengan pemilik YouTube Hikmah Kehidupan. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Berbeda dengan Roy Kiyoshi, Ruben Onsu tak ingin kasus pencemaran nama baik itu berakhir damai. Dia ingin, keadilan ditegakkan. “Ruben Onsu hanya ingin kepastian agar nama produknya tidak tercemar,” ujar Minola Sebayang saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada 19 November 2019.

Selain mengejar keadilan, Ruben Onsu berharap nama baiknya dipulihkan. Sebab menurut Minola, isu pesugihan sangat berdampak pada bisnis kuliner yang dijalankan Ruben. “Dengan berjalannya proses hukum, mudah-mudahan masyarakat paham bahwa Ruben tidak terlibat pesugihan,” imbuhnya.

Baca juga: Bakal Cabut Laporan, Roy Kiyoshi Maafkan Akun Hikmah Kehidupan 

Ruben Onsu, menurut Minola, merasa penting untuk mengembalikan kepercayaan publik pada brand kuliner yang dikelolanya. Bapak tiga anak itu ingin mengembalikan imej positif bisnisnya tanpa embel-embel dugaan praktik pesugihan.

 Dengan memproses laporannya, Ruben Onsu hanya ingin imej brand kulinernya kembali baik. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

“Jadi kalau bisnis Ruben tersebut ramai pengunjung, itu bukan karena pesugihan. Tapi karena memang masyarakat ingin menikmati menu makanan yang ditawarkan Ruben lewat bisnisnya tersebut.”

Kasus ini bermula dari vlog Robby Purba, di mana Roy Kiyoshi menyatakan ada bisnis selebriti yang menjalankan praktik pesugihan. Dalam video itu, sang paranormal menyebutkan inisial sang artis dan nama brandnya

 Kasus pencemaran nama baik itu bermula dari pernyataan Roy Kiyoshi saat menjadi bintang tamu vlog Robby Purba. (Foto: YouTube/Robby Purba)

Pernyataan Roy Kiyoshi itulah yang kemudian dijadikan channel YouTube Hikmah Kehidupan sebagai bahan kontennya. Dalam vlog yang diunggahnya, sang pemilik akun secara nyata menyebut nama Ruben Onsu dan brand kulinernya.*

Baca juga: Momen Manis saat Amitabh Bachchan Gendong Kareena Kapoor

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini