nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Penonton, Alasan Akun Hikmah Kehidupan Repost Video Roy Kiyoshi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 18:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 33 2131899 cari-penonton-alasan-akun-hikmah-kehidupan-repost-video-roy-kiyoshi-fe1nVbQHor.jpg Roy Kiyoshi (Foto: Youtube MOP)

JAKARTA - Pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan menjelaskan alasan dirinya memposting video dengan mencatut nama Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu. Dikatakan pria bernama Abriel, dia mulanya hanya menayangkan ulang artikel tentang hasil penerawangan Roy seputar restoran yang memakai pesugihan.

“Awalnya tuh nemu berita kalau Pak Roy membeberkan sebuah restoran yang memakai pesugihan,” jelas Abriel di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

 Roy Kiyoshi

Baca Juga: Ketemu Roy Kiyoshi, Pelaku Penyebar Fitnah Sujud Mohon Ampun

Sejatinya dalam artikel temuan Abriel, tidak ada kalimat yang menyebut Roy Kiyoshi menuding Ruben Onsu melakukan praktek pesugihan. Sama seperti yang selama ini beredar, Roy hanya menyebut inisial dari hasil penerawangannya.

“Terus baca artikel itu dari atas sampai bawah itu enggak ada. Pak Roy itu enggak menyebutkan nama Pak Ruben. Hanya inisial saja R,” kata pria 21 tahun.

Namun dari situ, Abriel berniat memancing penonton lewat videonya dengan membuat judul fantastis. Sama sekali tidak terbersit di benak Abriel untuk menjatuhkan nama baik Roy Kiyoshi maupun Ruben Onsu.

 Roy Kiyoshi

Baca Juga: Hot Gosip: Rossa Di-unfollow Melly Goeslaw Hingga Perut Rata Katrina Kaif

“Dalam artikel itu ada komentar bahwa ada yang beranggapan kalau R itu Pak Ruben. Itu alasan saya bikin judul yang seolah-olah kalau Pak Ruben itu pakai pesugihan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Roy Kiyoshi dibuat geram dengan fitnah yang disampaikan akun Hikmah Kehidupan. Roy bahkan sudah membuat laporan polisi terhadap akun tersebut beserta pemiliknya yakni Abriel atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Kita disini ingin membuktikan dan mencari kebenaran serta keadilan. Roy Kiyoshi adalah korban dugaan fitnah. Roy bukan pelaku seperti yang disangkakan selama ini,” jelas Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi usai melapor.

Baca Juga: Innalillahi, Cecep Reza Bombom Meninggal Dunia

 

Dalam laporan Roy, pemilik akun Hikmah Kehidupan dikenakan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 311 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Intip Kemesraan Evelyn Nada Anjani Bersama Roy Kiyoshi

Potret kemesraan Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram @evelinnadaanjani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini