nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengakuan Rizky Febian Usai Sule dan Lina Berpisah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130510 pengakuan-rizky-febian-usai-sule-dan-lina-berpisah-fOB5iipVnU.jpg Rizky Febian (Foto: Taulany TV)

JAKARTA - Rizky Febian diketahui harus mengalami kenyataan pahit pasca perceraian orang tuanya, Sule dan Lina berpisah. Sebagai anak yang paling tua, Iky, diketahui harus tetap bisa tegar dan menenangkan adik-adiknya, meski perasaannya pun cenderung tak karuan.

Dalam akun Youtube Channel milik Andre Taulany, Iky sempat membeberkan beberapa fakta yang ia alami paska perceraian kedua orang tuanya. Bahkan, ia sampai harus pisah rumah dan berada dititik terendah kehidupannya.

Baca Juga:

Telepon Lina, Rizky Febian: Iky Tak Mau Sakiti Mama

Rizky Febian Berencana Pertemukan Sule dan Lina

Deretan Pengakuan Rizky Febian pasca-perceraian Sule dan Lina:

1. Firasat

 Aksi Panggung Rizky Febian di BNI Java Jazz Festival

Rizky Febian membeberkan bahwa dirinya pertama kali tahu bahwa ayah dan mamanya akan bercerai, setelah mendapatkan sebuah firasat yang ia anggap sebagai sesuatu yang aneh. Saat bertemu dengan orang-orang baru, seminggu sebelum keputusan tersebut diungkapkan oleh kedua orang tuanya, Iky mengatakan bahwa dirinya kerap dipertemukan dengan seseorang yang berasal dari keluarga broken home dan sudah bercerai.

"Jadi sebelum kejadian ayah mau pisah, aku sudah dikasih tanda-tanda. Seminggu sebelum kejadian itu, aku dipertemukan dengan orang-orang yang memang sudah broken home, dipertemukan dengan orang yang sudah bercerai," ungkap Rizky Febian dalam channel Taulany TV.

Tidak berhenti sampai disitu, pelantun Kesempurnaan Cinta ini juga mengungkap bahwa dirinya seketika mendapatkan bayangan tentang perpisahan orang tuanya tanpa sadar. Meski begitu, ia mengaku sempat tak percaya dengan hal tersebut.

"Karena Iky kepikiran nih, kenapa sampai ada kayak gitu. Tiba-tiba seketika di bayangan Iky tuh memperlihatkan dan ngasih tahu bahwa bokap sama nyokap lo bakal pisah. Aku sampai, 'Wah amit-amit', 'Wah jangan'. Sampai akhirnya aku minta doa dan ngelamun terus dilihatin kayak gimana ceritanya, segala macam, akhirnya terjadilah, dan kaget juga," bebernya.

2. Berusaha Tegar dan Rangkul Adik

 Rizky Febian dan Arsy Widianto Hibur Penonton Malam Puncak HUT ke-30 RCTI

Sebagai anak, tentu tidak ada yang ingin jika kedua orang tuanya berpisah. Sama halnya dengan Rizky Febian, yang sangat menginginkan ayah dan mamanya bisa kembali bersatu dan hidup bahagia seperti sedia kala.

Sayangnya, ia mengakui bahwa dirinya tidak bisa mengubah takdir yang telah ditentukan sang pencipta. Oleh karenanya, sebagai anak yang paling besar, Iky mencoba untuk bisa merangkul serta menenangkan adik-adiknya agar bisa bersama-sama ikhlas menerima keputusan kedua orang tuanya.

"Akhirnya terjadi ,dan kaget juga kalau misalkan ayah sama mama cerai. Karena amat sangat enggak maulah, apalagi kita sebagai anak-anak. Dan kalau cara Iky untuk tegar, sebenarnya lebih ingin memperlihatkan dan memposisikan Iky sebagai anak pertama dan masih punya adik," jelasnya.

"Makanya saat kejadian kemarin Iky tidak terlalu peduli sama terjadinya ayah sama mama. Tapi gimana cara Iky ngerangkul adik-adik dan pelan-pelan Iky ngasih pengertian ke adik-adik," sambungnya.

3. Sempat Berada di Titik Terendah

 Rizky Febian dan Arsy Widianto Hibur Penonton Malam Puncak HUT ke-30 RCTI

Kesuksesan karier Rizky Febian dalam dunia hiburan, tak hanya sebatas bernyanyi saja. Beberapa judul film bahkan sempat ia coba mainkan, dan mendapat apresiasi yang cukup baik dari penggemarnya.

Saat harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya akan berpisah, Iky seketika merasa berada di titik terendah kehidupannya. Bahkan, ia sempat merasa pengorbanannya untuk membahagiakan ayah dan mamanya sia-sia.

"Oh iya, sampai ada satu momen dimana Iky sedih, nangis, karena gini, Iky terjun ke dunia entertain, untuk mereka. Tapi saat ada permasalahan itu, Iky sempat terjatuh, benar-benar jatuh, terus berpikiran 'Untuk apa saya ada di dunia ini?', karena tujuan Iky untuk mereka, dan mereka malah seperti ini," paparnya.

"Dulu sempat ada pikiran seperti itu. Tapi dengan dewasa akhirnya Iky tidak bisa memaksakan kehendak, akhirnya sampai detik ini Iky tetap memperlihatkan rasa sayang Iky ke mereka," lanjutnya.

4. Tegar dan Perbanyak Kesibukan

 

Memiliki pemikiran cukup dewasa, serta kesibukan yang tiada batasnya, rupanya menolong Iky agar dirinya tetap menjadi manfaat bagi orang banyak. Sering melihat banyaknya anak-anak yang salah langkah saat mendapati kedua orang tuanya berpisah, justru membuat Iky semakin semangat dalam berkarier untuk melupakan hal tersebut.

"Yang membuat Iky tegar, selain merangkul adik-adik adalah karena kesibukan ini. Kalau misalnya Iky enggak ada kesibukan, enggak tahu Iky bakal kayak apa. Karena banyak korban perceraian anak jadi nakal segala macam ini itu. Itu yang Iky takutkan," tuturnya.

5. Tinggal Jauh dari Orang Tua

 

Paska orang tuanya berpisah, Rizky Febian diketahui juga memilih untuk tinggal sendirian dan jauh dari Sule maupun Lina. Ia justru memilih untuk tinggal bersama krunya, dengan alasan mempermudah pekerjaannya yang kerap dilakukan di luar kota.

"Sebenarnya karena keadaan ya, setiap harinya kan keliar kota. Kalau misalkan dari Tambun kan gede dijalan, macet, segala macam. Jadi atas izin ayah juga, karena ayah kasihan misalkan Iky berangkat kerja subuh dengan jarak yang jauh, akhirnya ayah mengizinkan untuk Iky tinggal sendiri," ucapnya.

6. Tak Berani Curhat ke Sule

 

Meski tinggal berjauhan dari ayah dan mamanya, Rizky Febian mengaku cukup rutin berkomunikasi dengan keduanya. Walau begitu, ia mengatakan bahwa dirinya tak berani curhat dengan sang ayah, dengan alasan takut mengganggu kesibukan komedian 43 tahun tersebut.

"Iky pantau dari sosial media, Iky berusaha untuk videocall sama ayah. Kadang mau ceritapun ingin, tapi karena Iky lihat ayah begitu sibuk, begitu banyak beban, apalagi di dunia komedi. Nah Iky kan memikirkan dan merasakan kalau misalnya ada diposisi ayah. Makanya saat mau curhat, lebih baik lebih melihat timing," tandasnya.

1
4
BERITA FOTO
+ 7

Rizky Febian & Marion Jola Tak Ingin Pisah Lagi di HUT GTV Amazing 17

Keduanya sukses menghibur penonton lewat lagu berjudul Tak Ingin Pisah Lagi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini