nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jung Joon Young Akui Semua Kesalahan di Persidangan Perdana

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2054167 jung-joon-young-akui-semua-kesalahan-di-persidangan-perdana-mTxUbUXLIY.jpg Jung Joon Young. (Foto: CJ E&M)

SEOUL - Jung Joon Young menjalani sidang perdana terkait Pelanggaran Kejahatan Seksual, pada 10 Mei 2019, sekitar pukul 11.00 KST (9.00 WIB). Agenda persidangan mendengarkan pernyataan dari terdakwa dan jaksa penuntut umum.

Selanjutnya ditetapkan bagaimana proses hearing akan berlangsung selanjutnya. Terdakwa sebenarnya tak diharuskan datang dalam persidangan itu. Namun, Joon Young diketahui tiba di Pengadilan Distrik Seoul Pusat, sekitar pukul 09.30 KST.

Baca juga: Oups, Celana Anne Hathaway Sobek saat Syuting 

Kim, mantan karyawan Burning Sun yang diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan bersama Jung Joon Young juga terlihat menghadiri persidangan tersebut. Sementara Joon Young diwakili empat pengacara, persidangan itu juga dihadiri kuasa hukum masing-masing korban.

Pada persidangan, pengacara Jung Joon Young mengatakan bahwa kliennya mengakui semua pelanggaran yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum. Kuasa hukum sang penyanyi juga mengomentari penyelidikan polisi terkait kasus Choi Jonghoon.

Penyanyi Jung Joon Young menghadiri persidangan perdananya di Pengadilan Distrik Seoul Pusat, pada Jumat (10/5/2019).

“Penyelidikan atas Choi Jonghoon -yang disebut sebagai kaki tangan Jung Joon Young- sudah dalam tahap akhir. Tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan semuanya. Dengan begitu, kami siap mengikuti persidangan bersama (untuk semua tuntutan),” ungkap kuasa hukum Jung Joon Young seperti dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (10/5/2019).

Dalam keterangannya, kuasa pengacara mantan bintang 2 Days 1 Night itu mengungkapkan, mereka mencurigai ada dua korban perekaman video ilegal lainnya. “Kami menilai, Kementerian Kehakiman perlu untuk menunjuk pembela umum bagi para korban tersebut, sehingga kami dapat menyelesaikan kasus ini.”

Jung Joon Young mengakui semua kesalahannya pada persidangan perdananya pada 10 Mei 2019.

Baca juga: Resmi Ditahan, Jung Joon Young Terancam 7,5 Tahun Penjara 

Kementerian Kehakiman Korea Selatan telah mengabulkan permintaan kuasa hukum Jung Joon Young untuk menggelar persidangan bersama. Dengan begitu, maka persidangan Jung Joon Young selanjutnya akan digelar pada 14 Juni 2019, pukul 11.00 KST.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini