nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Laporan ke Kepolisian, Roy Kiyoshi Ingin Penyebar Fitnah Jera

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 33 2129867 buat-laporan-ke-kepolisian-roy-kiyoshi-ingin-penyebar-fitnah-jera-WGZyYsknfD.jpg Roy Kiyoshi (Foto: Instagram @roykiyoshi)

JAKARTA - Roy Kiyoshi menyatakan sudah memberi maaf bagi pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan yang diduga menyebar fitnah kepadanya. Hal itu terucap langsung dari bibir Roy saat ditemui usai membuat laporan di Gedung SPKT Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (14/11/2019).

“Kalau untuk maafin, 100 persen aku maafin,” ujar Roy Kiyoshi.

Namun untuk keputusan membuat laporan, Roy Kiyoshi tetap pada rencana semula. Pria 32 tahun merasa perlu memberikan efek jera bagi si pemilik akun.

“Ini pelajaran. Kalau kalian enggak hati-hati berkomentar, ini akan ada hukuman supaya jera,” kata Roy Kiyoshi.

Hal senada diutarakan Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi. Terlebih video yang diposting di akun tersebut sudah tersebar luas dan disaksikan puluhan pasang mata di media sosial.

Baca juga: Laporkan Pemfitnah Dirinya, Roy Kiyoshi: Mulutmu Harimaumu

Roy Kiyoshi

“Hukum tetaplah hukum. Perbuatan sudah dilakukan dan ini menyangkut korban juga kan,” tutur Henry Indraguna.

Ditambah lagi, peredaran video yang mengandung unsur fitnah tersebut dinilai sudah mencemarkan nama baik Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu. Khususnya bagi bisnis Ruben yang langsung mendapat label negatif usai rumor itu beredar.

“Roy namanya rusak, Ruben namanya rusak. Ditambah lagi dengan bisnisnya terganggu,” jelas kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna lagi.

Hal itulah yang kemudian membuat Roy Kiyoshi tetap mengambil langkah hukum dengan membuat laporan polisi terhadap pemilik akun Hikmah Kehidupan.

“Biarkanlah hukum yang menyelesaikan,” tandas Henry Indraguna.

Baca juga: Bangga, Anggun Bikin Sejarah Baru di Televisi Perancis

Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan beserta pemiliknya atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dalam laporan Roy, sang pemilik akun dikenakan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 311 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara.

 

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan kabar Roy Kiyoshi menuding Ruben Onsu menerapkan praktik pesugihan dalam bisnis makanannya. Hal itu terjadi setelah Roy menyebut inisial R sebagai pelaku pesugihan.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Intip Kemesraan Evelyn Nada Anjani Bersama Roy Kiyoshi

Potret kemesraan Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram @evelinnadaanjani)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini