nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Lagu, V1MAST Merasa Sensasi "Menjajah" Australia

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 205 2129590 lewat-lagu-v1mast-merasa-sensasi-menjajah-australia-9FJrwaYYlN.jpg V1MAST (Foto: Youtube V1MAST)

JAKARTA - Musisi Viza K atau yang akrab disapa V1MAST menorehkan sejarah baru di dunia musik tanah air. Ia baru saja menyelesaikan tournya di Australia.

Dalam acara bertajuk V1MASTOZTOUR2019 ini, ia menjadi salah satu penyanyi solo Indonesia yang berkesempatan unjuk kebolehan di depan warga Australia.

Baca Juga: Peduli, V1MAST Ajak Kaum Milenial Bangun Masjid di Tempat Bencana

 v1mast

"Jadi awalnya ada penggemar seorang guru di Australia, nah dia bersama guru lainnya ternyata suka dengan karya kita, lalu mereka selalu membuat lagu kita dinyanyikan oleh murid-murid mereka disana, hingga akhirnya aku dapat undangan di Australia," tutur V1Mast mengingat alasannya bisa bermain di Australia.

Tak tanggung-tanggung, V1Mast melangsungkan konser bermula dari Bulan Agustus, September hingga Oktober 2019 ini. V1MAST pun terbilang sukses menyelesaikan tournya di Australia.

Baca Juga: Dengan Modal Murah, V1MAST Bisa Telurkan Karya Berkualitas

 v1mast

Tak sekedar konser, bahkan karya-karya V1mast juga diambil sebagai bahan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia di beberapa sekolah di sana.

"Pastinya kita merasa terhormat ya, dan enggak nyangka banget lagu kita bisa dijadikan bahan pelajaran," tuturnya.

Dalam konser bertajuk V1MASTOZTOUR2019 ini, ia menjadi salah satu penyanyi solo Indonesia yang berkesempatan unjuk kebolehan di depan warga Australia.

Baca Juga: Bawakan Lagu Peterpan, Mirabeth Hampir Bikin Juri Indonesian Idol 2019 Menangis

Selain manggung, V1MAST juga menyempatkan diri untuk berbagi ilmu tentang budaya Bahasa Indonesia, menulis lagu, aransemen hingga bermain gamelan. Total Ada 10 sekolah yang berhasil V1MAST sambangi.

Konser V1MAST di Australia ini untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dan perayaan 70 tahun Persahabatan Indonesia Australia. Di sela kegiatan tournya V1MAST juga diundang oleh oleh KBRI Australia.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Repvblik Ramaikan Mahakarya RCTI 25

Grup band Repvblik meramaikan konser Mahakarya RCTI 25 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/8/2014) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini