nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

V1MAST Wakili Indonesia di Dukatfest 2016

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2016 05:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 17 205 1417502 v1mast-wakili-indonesia-di-dukatfest-2016-uwanvYhQaZ.jpg V1MAST (Foto: Okezone)
 

JAKARTA - Tak dipungkiri lagi bila Indonesia memiliki segudang musisi yang siap mengharumkan nama bangsa termasuk V1MAST yang akan mewakili Indonesia di ajang Dukatfest 2016 di Bosnia Herzegovina.

Visi dan upaya V1MAST, sesuai singkatan nama band duo dengan personil Viza K. Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) serta Vais Randi (drum), V1CTORY MASYARAKAT patut diacungi jempol.

Nantinya, V1MAST akan bersaing dengan perwakilan dari negara lain sebut saja Kolombia, India, Latvia, Slovakia, Serbia, Sri Lanka, Turki, Spanyol, Bosnia dan Herzegovina sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa merasakan puasa Ramadan di benua lain, menambah wawasan, dan yang paling senang sih karena bisa memperkenalkan V1MAST, apalagi bawa nama Indonesia," ujar Viza lewat surat elektroniknya kepada Okezone.

Nama V1MAST sendiri sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia. Lewat single Kurikulum Hatimu pada bulan Maret 2016 lalu, mereka mendapatkan respon yang baik dari pendengar musik Indonesia, terbukti dengan single ini menjuarai tangga lagu di radio, salah satunya di Jogjakarta dan Cirebon.

Selain berpartisipasi dalam Dukatfest, V1MAST juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina untuk kunjungan mereka kali ini.

Rencananya, KBRI dan ABACUS (Asian Bosnian-Herzegovinian Association for Cooperation, Understanding and Sophistication, Sarajevo) akan menggelar konser V1MAST di salah satu pusat kegiatan pemuda di Sarajevo.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini