nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putranya Dibully dengan Wajah Hewan, Ruben Onsu Akan Datangi Kantor Instagram

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 33 2129058 putranya-dibully-dengan-wajah-hewan-ruben-onsu-akan-datangi-kantor-instagram-XbBggPynv6.jpg Ruben Onsu dan Betrand Peto (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Ruben Onsu mengaku geram dengan perlakuan oknum tak bertanggungjawab, yang telah mengedit wajah putranya, Betrand Peto, dengan binatang. Akibat hal tersebut, Ruben pun telah melaporkan sang pemilik akun melalui adiknya, Jordi Onsu, pada Senin 11 November 2019 di Polda Metro Jaya, dengan nomor perkara LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Tak hanya itu, Ruben Onsu bahkan dikabarkan akan menyambangi kantor Instagram untuk meminta pihak mereka melakukan tindakan pada akun tersebut.

"Ya adalah tindakan yang mau gue lakuin. Pastinya. Karena ada beberapa akun esek-esek Instagram yang menurut gue membahayakan gitu," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Jordi Onsu Geram Foto Betrand Peto Jadi Bahan Olok-Olok Netizen

Ruben Onsu

"Enggak perlu diseret. Kita lihat saja. Kalau saya cuma ya, minta pihak dari Instagram aja," lanjutnya.

Suami dari Sarwendah ini mengatakan tak hanya ada satu akun saja yang berani mengolok-olok putranya. Bahkan ia mendapati cukup banyak akun, salah satumya dari Facebook.

Ruben Onsu pun mengaku telah memiliki rencana agar pemilik akun tersebut mengakui perbuatannya. Bahkan, ia menyebut bahwa pihak cyber crime sudah semakin canggih dan dapat dengan mudah menemukan siapakah pemilik di balik akun yang mengolok-olok putranya tersebut.

"Banyak kok akun yang saya laporin, di Facebook. Pokoknya kalau dia enggak ngaku, dia mangkir, gue yang upload Instagramnya. Jadi lu laporin gue saja balik, nanti kita ketemu di kantor polisi, biar seru. Biar mereka tau, saya itu enggak pernah nyenggol mereka, enggak pernah ngata-ngatain mereka, suku, ras, atau apa pun enggak pernah. Jadi kenapa? Ada masalah apa? Dia ganti muka Betrand jadi monyet! Gila ya menurut gue," paparnya.

Baca juga: Leony Sedih Claudia Emmanuela Santoso Dinyinyiri Netizen

Ruben Onsu dan Betrand Peto

"Gue enggak ngerti juga tujuannya apa. Tiba-tiba dia mau ngejelek-jelekin muka Betrand. Gila! Itu kan sebuah ancaman ya. Menurut lu bercandaan, lucu, tapi lu udah sebarluaskan di sosial media, di Facebook. Banyak yang lihat. Ada akun bodong yang berani akun Instagramnya cuma pakai Wifi doang. Tapi jangan salah, cyber crime kita makin canggih loh. Jadi hati-hati," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini