nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas Prostitusi dengan Aming, Deddy Corbuzier Singgung Vanessa Angel

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 11 November 2019 01:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 33 2128065 bahas-prostitusi-dengan-aming-deddy-corbuzier-singgung-vanessa-angel-dbL9IC6CzF.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

JAKARTA Vanessa Angel disinggung Deddy Corbuzier dalam obrolannya bersama Aming di podcast YouTube mantan suami Kalina Oktaranny tersebut. Hal itu berawal dari pembahasan dua selebriti ini mengenai prostitusi di Indonesia.

“Apakah iya, misalnya seorang Vanessa Angel benar-benar membutuhkan uang segitunya sampai harus menjual diri? Menurut gue enggak,” kata Deddy 9 November lalu.

Menanggapi pertanyaan Deddy Corbuzier, Aming tak ingin membenarkan ataupun menyanggahnya. Hanya saja bagi mantan suami Evelyn Nada Anjani ini ada obrolan menarik selain tertuju pada Vanessa Angel.

Baca juga: Buka Bisnis di Bali, Vanessa Angel Ungkap Keinginan Tinggalkan Jakarta

Vanessa Angel

“Ya mungkin enggak ada yang tahu kan, bisa jadi iya atau enggak. Terlepas dari konteks pertanyaan lo, gue ingin bahas tentang enggak ada yang salah dari jual diri,” ujar Aming.

Ia menambahkan, “yang salah ketika mereka menjalin sistem regulasi pajak. Itu mungkin ditangkap karena enggak bayar pajak. Hahaha.”

Sistem peraturan dari pemerintah yang menurut Aming masih terkesan abu-abu mengenai prostitusi yang menyeret Vanessa Angel seakan sulit dimengerti. Apalagi jika masalah ini sudah berbenturan dengan agama mayoritas yang melarang seseorang bukan muhrimnya melakukan hubungan suami istri.

“Habis bingung di negeri kita, prostitusi dibilang ilegal. Tapi kalau ada yang jual diri ditangkap urusannya apa nih? Enggak bayar pajak? Tapi kalau dilegalkan akan ada masalah agama dan moralitas,” paparnya.

“Rokok itu dilarang dibilang bisa membunuhmu, tapi masih ada karena dia bayar pajak. Analoginya sama seperti ini kan,” timpal Deddy.

Baca juga: Pengkhianatan Cinta, Berbuah Manis untuk Maia Estianty

Aming

Aming menyarankan agar pemerintah membuat peraturan pasti mengenai prostitusi hingga tidak menjadi polemik berkepanjangan. Ia bahkan memberikan contoh pelegalan prostitusi di beberapa negara.

“Ya makanya di bikin Undang Undang yang jelas, seperti di Belanda atau Jerman. Pekerja Seks Komersil memang pekerjaan legal dan mereka dianggap sebagai pekerja yang juga dikenai pajak.

“Ada yang bilang ‘yang melakukan wik wik itu gue, dan yang melakukan juga gue’. Tapi kan mereka melakukan pekerjaan yang mana kalau bekerja itu harus bayar pajak,” imbuhnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Vanessa Angel saat Berkacamata

Tampilan Vanessa Angel mengenakan kacamata dengan frame membulat. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini