nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diancam HS, Velline Chu Minta Perlindungan ke Komnas Perempuan

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 07 33 2126762 diancam-hs-velline-chu-minta-perlindungan-ke-komnas-perempuan-KDI4Mi4qgN.jpg Velline Chu (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Velline Chu melaporkan kekasihnya, HS kepada Komnas Perempuan usai menerima kekerasan pada Oktober lalu.

Velline Chu berharap mendapatkan perlindungan dari lembaga tersebut lantaran ia mendapatkan ancaman dari pelaku. HS disebut siap menghabisi dirinya dan keluarga apabila pelantun Ngopi Say ini melaporkan kekerasan itu dan mempublikasikannya.

Ancaman itu didapatkan Velline Chu usai dirinya melapor ke Polda Metro Jaya, awal November lalu.

 Velline Chu

Baca Juga: Dianiaya Kekasih, Velline Chu Merasa Hampir Mati dan Kehilangan Mobil

"Saya takut, trauma. Tapi bismillah dengan dukungan keluarga insya allah saya memberanikan diri dan meminta perlindungan," ujar Velline Chu saat ditemui di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/11/2019).

Menanggapi aduan dari Velline Chu, Adriana Venny, Komisioner Komnas Perempuan akan mempelajari masalah sang pedangdut dan kekasihnya lebih dulu.

"Untuk sementara ini kalau korban masih merasakan trauma, kami akan memberikan rujukan konsultasi ke psikolog," jelas Venny.

 Velline Chu

Baca Juga: Putus dengan Roy Kiyoshi, Evelyn Anjani Beberkan Alasannya

Velline Chu merasa sedikit lega karena kini ia mendapatkan bantuan baik dari lembaga hukum maupun Komnas Perlindungan Perempuan. Lebih dari itu, ada perempuan lain yang juga bersedia menjadi saksi atas kasus serupa.

"Ini Wulan Kayla yang ternyata istri siri HS, dia baru berani ngomong setelah aku juga speak up," terang Velline.

Berdasarkan keterangan Wulan, ia yang dinikahi siri HS pada Maret lalu mendapatkan kekerasan rumah tangga.

Baca Juga: Emosi, Maia Estianty Nyaris Lempar Anang Hermansyah dengan Sepatu

"Aku dijambak, dipukul pakai penggorengan hanya karena sering upload foto kami di media sosial," ujar Wulan sembari menangis.

 

Pernikahan mereka akhirnya berakhir 26 Oktober lalu setelah habis kesabaran Wulan mendapatkan perlakuan kasar HS. "Dia menalak saya, dan kehadiran saya di sini membantu perjuangan Velline," terang Wulan.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Vanessa Angel saat Berkacamata

Tampilan Vanessa Angel mengenakan kacamata dengan frame membulat. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini