nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dispatch Ungkap Wonho eks Monsta X Konsumsi Ganja Bersama Jung Da Eun

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 01 33 2124571 dispatch-ungkap-wonho-eks-monsta-x-konsumsi-ganja-bersama-jung-da-eun-Nzv1HGNDEf.jpg Jung Da Eun dan Wonho (Foto: Dispatch)

SEOUL - Dispatch mengungkap fakta baru tentang Wonho. Mantan personel Monsta X itu disebut pernah membeli ganja dan menghisapnya bersama Jung Da Eun, teman dekat Han Seo Hee pada Oktober 2013.

Baca Juga: Wonho Tinggalkan Monsta X, Han Seo Hee: Bayar Utang

Wonho

Informasi itu didapatkan Dispatch dari seorang bernama Jo, mantan Direktur dan MD di Burning Sun. Pertemuan mereka berlangsung pada Oktober 2019 saat Jo berada di Pusat Penahanan Seoul. Dia ditahan karena penggunaan obat-obatan terlarang sepert ganja, metamfetamin, ekstasi, dan ketamin dalam skandal Burning Sun.

Mengutip Koreaboo, Jumat (1/11/2019), kisah itu bermula saat Jo menghubungi Jung Da Eun untuk meminjam sabuk bermerek Balmain. Perempuan yang debut pada acara komedi televisi berjudul Ulzzang Generation tahun 2009 itu menyuruh Jo mengambil sendiri di lemari rumahnya.

Jung Da Eun

Saat itu, Jung Da Eun sedang di kafe bersama seorang teman yang tak lain adalah Wonho alias Lee Ho Seok. Saat mereka di kafe, Wonho diam-diam mengeluarkan sesuatu dari sakunya.

"Apa kamu menghisap ini?" tanya Wonho.

Ternyata Wonho memperlihatkan ganja di balik resleting tasnya. Jung Da Eun penasaran, dari mana pria yang kala itu masih menjadi trainee itu mendapatkan barang tersebut.

Mereka memutuskan meninggalkan kafe dan berangkat ke rumah Jung Da Eun untuk menghisap ganja di ruang tamu. Tanpa disadari keduanya, Jo ternyata masih di rumah Jung Da Eun.

Wonho

Saat Wonho menerima telepon dan keluar rumah, Jo keluar dari kamar untuk menemui Jung Da Eun. Perempuan itu pun kaget dan seolah bersikap tidak terjadi apa-apa.

"Apa yang kalian lakukan? Baunya seperti marijuana," ujar Jo yang kemudian bertanya siapa pria yang bersama Jung Da Eun.

Jung Da Eun menjelaskan, pria itu adalah Lee Ho Seok, seorang trainee. Setelah itu, Da Eun meminta Jo untuk mengabaikan kejadian itu.

Wonho

“Mereka berbicara tentang ganja, tidak lama setelah itu saya mendengar suara batuk. Aroma ganja juga tercium jelas yang berasal dari ruang tamu," papar Jo kepada Dispatch.

Konfirmasi Jung Da Eun

Jung Da Eun dan Wonho sempat berteman baik. Hubungan mereka dimulai sejak program komedi televisi berjudul Ulzzang Generation. Tahun 2012, keduanya bahkan tinggal bersama di Yeoksam-dong, tetapi mereka tidak berkencan.

Jung Da Eun

Saat menjawab pertanyaan Dispatch, Jung Da Eun mengakui penggunaan marijuana tersebut. "Aku bertanya darimana ia (Wonho) mendapatkan ganja. Namun dia bilang itu rahasia. Tapi aku menebak orang yang menjual kepadanya," tutur Jung Da Eun kepada Dispatch.

Jung Da Eun juga mengakui bahwa ia juga menghisap ganja dengan Wonho. Ia juga membenarkan keberadaan Jo di rumahnya tersebut.

Penyelidikan polisi

Polisi sebenarnya telah melakukan penyelidikan internal terhadap kasus Wonho pada September 2019 berdasarkan keterangan dari Jo dari Pusat Penahanan Seoul dan Jung Da Eun yang berada di Pusat Penahanan Gwangju.

Monsta X

Saat Monsta X pulang ke Korea pada September 2019, tim investigasi sempat mencegat Wonho dan meminta sample rambutnya untuk tes penggunaan narkoba.

Namun pihak kepolisian tidak mengungkap hasil tes narkoba kepada Dispatch dan tidak mengatakan apapun terkait investigasi itu. Mereka hanya melaporkan tengah menyelidiki kasus narkoba yang sudah 6 tahun berlalu tersebut.

Baca Juga: Areng Widodo Meninggal Dunia, sang Putra: Papa Tenang Ya di Sana

Sementara itu, statute of limitation atau batas waktu daluwarsa kasus narkoba adalah 7 tahun. Ini berarti, polisi hanya memiliki 1 tahun tersisa untuk menyelidiki kasus Wonho.

"Karena polisi telah mengamankan dua pernyataan, mereka perlu menyelidiki kasus ini. Jika Wonho menolak hadir dalam pemeriksaan, undang-undang pembatasan dapat berakhir," komentar Pengacara Jung Chan dari Teheran Law Firm.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini