nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikah Seumur Jagung Sudah Cerai, Ratu Meta Bicara soal Nafkah Suami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 30 33 2123611 nikah-seumur-jagung-sudah-cerai-ratu-meta-bicara-soal-nafkah-suami-xmgBNiRU4S.jpg Ratu Meta (Foto: Instagram @ratu_meta705)

JAKARTA - Pernikahan antara Ratu Meta dan Eddy Faisal baru seumur jagung. Mengucap akad nikah pada Juli 2019, di awal Oktober wanita 29 tahun ini diketahui melayangkan permohonan cerai kepada suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Harus menghadapi kenyataan rumah tangganya dengan Eddy Faisal terpaksa harus berakhir, membuat Ratu Meta merasakan kesedihan yang mendalam. Ia bahkan sempat mengatakan lebih baik tak usah menikah, jika pernikahannya tersebut hanya bertahan tiga bulan saja.

"Sedihlah ya, saya mempertahankan hal ini kalau terjadi seperti ini, kita pacaran sajalah enggak usah nikah. Saya kalau misal nikah, bercerai dicatatan sipil juga ternodai, tercatat jadi malu lah," ujar Ratu Meta, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 30 Oktober 2019.

Baca juga: Ada Orang Ketiga, Ratu Meta Siap Ceraikan Suami

Ratu Meta dan Suami

"Saya juga tuluslah mbak. Enggak ada yang mempermainkan ini. Karena saking tulusnya saya tidak pernah menuntut apapun dari suami saya. Yang saya minta hak, saya beliin dong mobil, beliin rumah, enggak ada saya minta gitu," tambahnya.

Sementara itu, Ratu Meta membantah jika suaminya tak pernah memberikan nafkah selama tiga bulan pernikahan. Meskipun jumlah nafkah yang ia terima tak seberapa besar, sehingga dirinya kerap kali menggunakan uang pribadi untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Ya kalau saya minta (nafkah) buat sehari-hari ya ada. Diberi. Cuma mungkin kalau saya minta lebih-lebihnya, saya minta sesuatu, itu kadang minus pakai uang saya sendiri. Kadang kalau saya minta izin, nanti gini gini. Tapi namanya istri, kepengin ini gitu kan harus, tapi suami bilang nanti dulu kadang pakai uang sendiri," jelas Ratu Meta.

Selain muncul kabar Ratu Meta tak dinafkahi, Eddy Faisal juga diketahui sering mengcover biaya yang dibutuhkan oleh mertuanya. Akan tetapi, dengan tegas Ratu Meta membantah hal tersebut.

Ia menyebut bahwa orangtuanya tak pernah menerima uang yang diberikan oleh suaminya, lantaran jumlahnya yang tidak seberapa. Terlebih Ratu Meta mengungkap bahwa dirinya lah yang lebih banyak menanggung biaya keperluan orangtuanya.

Baca juga: Saldo ATM Terbongkar, Raffi Ahmad Akui 'Uang Jajan' Dijatah Istri

Ratu Meta

"Aduh maaf ya, dicover juga berapa sih gitu lho? Ibu saya juga enggak pernah mau terima. Karena yang dikasih sama suami juga enggak lucu, enggak wajar sebenarnya. Enggak usah diceritakan berapa nominalnya, cukup saya aja yang tahu. Disyukuri saja alhamdulillah sudah ada yang mengerti dan paham kondisi-kondisi yang kita urgent, kadang suami enggak paham. Masa saya harus minta terus?," paparnya.

"Saya lucu. Saya nyanyi saja budget saya berapa ini maaf... Maaf, dikasih uang suami minta direport. Setelah itu sudah sampai minus lima hari saya diam saja, saya sampai ngomong uang abis gini-gini, itu pun pakai uang saya sendiri dicover. Ya sudahlah suami juga tahu," tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini