nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Unik Peserta Audisi Indonesian Idol, Rap Bahasa Jawa hingga Bawa Boneka

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 25 598 2121670 aksi-unik-peserta-audisi-indonesian-idol-rap-bahasa-jawa-hingga-bawa-boneka-Xtd7FhElXn.jpg Venny Kie (Foto: Instagram Indonesian Idol)

JAKARTA - Setelah melewati sembilan musim dalam 15 tahun terakhir, Indonesian Idol kembali hadir pada tahun ini. Audisinya diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia sehingga mampu menarik banyak peserta.

Mereka berlomba-lomba memberikan penampilan yang terbaik di hadapan para juri agar lolos menjadi finalis ajang pencarian bakat bergengsi tersebut. Tak hanya menunjukkan kemampuan vokal, banyak dari peserta yang tampil unik demi mencuri perhatian juri. Berikut Okezone hadirkan deretan aksi unik para peserta audisi Indonesian Idol 2019.

1. Rap Bahasa Jawa ala Jessie

Jenery Cukarla

Jenery Cukarla (Jessie) mampu mencuri perhatian dewan juri. Ia tampil ala rapper internasional dengan pakaian dan aksesori berwarna emas mengkilat. Jessie membawakan lagu Roses yang dipopulerkan oleh The Chainsmokes dan Rozez. Ia menyanyikan bagian rap-nya dengan lancar dan mampu membuat juri terpukau.

Baca juga: Unik, Peserta Indonesian Idol Ubah Lagu Ari Lasso dalam Bahasa Mandarin

Seakan ingin menguji kemampuan gadis asal Yogyakarta itu, Anang menantangnya untuk membuat lagu rap dadakan dengan bahasa Jawa. Jessie pun menjawab tantangan Anang dan melantunkan rap berbahasa Jawa dengan kemampuan lidah yang luar biasa. Atas penampilannya, Anang sampai memberikan standing ovation untuk Jessie.

2. Indah Si Pencinta Lagu Keroncong Berkebaya Merah

Indah

Kali ini aksi Indah Yulita dalam audisi Indonesian Idol 2019 juga tak kalah menarik. Kecantikannya kala mengenakan kebaya merah mampu memikat para juri.

Alasan Indah mengenakan kebaya saat audisi karena menyesuaikan lagu yang ia nyanyikan. Perempuan asal Malang itu membawakan lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian dengan mengubahnya jadi lagu keroncong. Beruntung, kelembutan suara Indah mampu membuatnya lolos ke babak Indonesian Idol selanjutnya.

3. Venny Ubah Lagu Para Juri dalam Bahasa Mandarin

Venny Kie

Venny Kie, peserta yang lahir dan besar di keluarga keturunan Tionghoa itu fasih berbahasa Mandarin. Ia menampilkan kebolehannya menyanyikan lagu para juri dengan mengubahnya dalam bahasa Mandarin.

Baca juga: Dituduh Kumpul Kebo, Rina Nose Beri Tanggapan Santai

Perempuan berambut pendek itu menyanyikan lagu Cinta Karena Cinta milik Judika dengan versi bahasa Mandarin. Kagum dengan kemampuannya, Judika meminta Venny untuk turut mengubah lagu Hampa milik Ari Lasso. Tak hanya kemahirannya berbahasa asing, musikalitas Venny pun diacungi jempol oleh para juri sehingga ia lolos ke babak berikutnya.

4. Aksi Panji dan Boneka Jojo

Panji dan Boneka Jojo

Panji Wicaksono tampil berbeda dari peserta audisi Indonesian Idol 2019 lainnya. Bukannya alat musik, Panji justru membawa sebuah boneka tangan bernama Jojo.

Uniknya, boneka Jojo juga turut memberikan penampilannya dengan menyanyikan lagu Cantik dari Kahitna, tentunya dengan bantuan suara Panji. Sayangnya, penampilan Panji yang membawakan lagu Isn't She Lovely tetap tidak bisa membuatnya lolos ke babak berikutnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Indonesian Idol X Siap Hibur Pemirsa RCTI

Deretan juri di Indonesian Idol X yakni, Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari dan Anang Hermansyah dalam jumpa pers di MNC Studios

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini