nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakar Ekspresi Ungkap Raut Wajah Raffi Ahmad saat Memutuskan Pamit

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 33 2120616 pakar-ekspresi-ungkap-raut-wajah-raffi-ahmad-saat-memutuskan-pamit-d0YSVsATlc.jpg Nagita Slavina dan Raffi Ahmad (Foto: Youtube Rans Entertainment)

JAKARTA - Keputusan Raffi Ahmad untuk pamit sejenak dari dunia hiburan sangat mengejutkan publik. Kirdi Putra sang pakar mikro ekspresi pun mencoba menafsirkan raut wajah Raffi saat menyampaikan kabar rehatnya.

Raffi Ahmad sempat menyatakan keputusan pamitnya bersama Nagita Slavina lewat tayangan Rans Entertainment bertajuk 'Tunggulah dengan Sabar' yang dipublikasikan pada 21 Oktober 2019. Mereka membeberkan alasan Raffi ingin beristirahat dari dunia hiburan.

 Raffi Ahmad

Baca Juga: Raffi Ahmad Pamit dari Dunia Hiburan, Dewi Gita: Enggak Mungkin!

Berdasarkan video tersebut, Kirdi mencoba membaca ekspresi presenter 32 tahun itu. Kala Nagita meminta doa dari penggemar agar perjalanan mereka dilindungi oleh Tuhan, gerak-gerik Raffi memberi sinyal penanda stres.

"Gigi bicara soal bahwa semoga perjalanannya dilindungi Allah, ada beberapa penanda stres," kata Kirdi seperti dikutip dari tayanga Silet RCTI pada Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Ikuti Raffi Ahmad, Anji Tak Tutup Kemungkinan Rehat dari Panggung Hiburan

 Raffi AHmad

Penanda stres pada gerakan Raffi Ahmad antara lain seperti matanya tertutup, dan tangannya terlihat mengusap pelipis, dan menggaruk kepala.

"Ketika bicara soal kesehatan, ada senyum di bibir Raffi asimetris. Itu menampilkan ketidaksukaan, ketidaknyamanan," sambung Kirdi.

Menurut Kirdi, Raffi merasa tidak nyaman karena harus meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya selama hampir 20 tahun. Tetapi ia tidak menemukan penanda sedih dalam ekspresi Raffi.

Baca Juga: Nikahi Eriska Nakesya, Young Lex: Cowok Jelek Bisa Dapet Cewek Cantik

Raffi Ahmad telah mengungkapkan alasannya untuk pamit secara resmi pada 21 Oktober 2019 di The Pallas, Jakarta Selatan.

 

Ayah satu anak itu berencana istirahat sejenak dari dunia hiburan karena alasan kesehatan yakni memuliskan kondisi pita suaranya. Ia juga ingin menikmati waktu bersama keluarganya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Ketika Raffi Ahmad Hadir di Kopi Kaki Lima

Artis Raffi Ahmad hadir di kopi kaki lima.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini