nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rina Nose Menikah di Belanda, Ijab Kabul Atau Pemberkatan?

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 33 2120049 rina-nose-menikah-di-belanda-ijab-kabul-atau-pemberkatan-wh2gpwj1E8.jpg Rina Nose dan kekasih (Foto: Instagram @rinanose16)

JAKARTARina Nose dan Josscy akan menggelar pernikahan mereka pada Selasa (22/10/2019). Restoran bernama De Molen, NL Ankeveen di negara Belanda tampaknya menjadi lokasi pernikahan pelantun Maju Mundur Cantik itu.

Belanda menjadi pilihan Rina Nose sejak lama. Ia beralasan ingin mencari suasana baru dengan menggelar pernikahan di luar negeri. Perihal isu perbedaan agama atau bagaimana prosesi sakral itu dilakukan, perempuan asal Bandung ini punya jawaban tersendiri.

“Kalau ditanya (pernikahan) pemberkatan atau ijab kabul, itu biar jadi urusan kami. Kalian tinggal menikmati saja,” ujar Rina dalam vlognya di YouTube, pada 15 Oktober 2019 lalu.

Rina Nose dan kekasih

Baca juga: Intip Dekorasi Pernikahan Rina Nose dan Josscy di Belanda

Rina Nose dan Josscy enggan ambil pusing pro kontra agama yang kerap dipertanyakan warganet khususnya terhadap pasangan beda negara tersebut. “Kalau kalian ikut senang terima kasih, kalau tidak jangan diikuti,” ujar Rina sembari tertawa.

Meninggalkan kabar tak sedap itu, Rina dan Josscy memilih membahas hal lain seputar menjaga hubungan jarak jauh yang dilakukan selama setahun belakangan ini. Mengingat, satu sama lain berasal dari negara yang berbeda.

Baca juga: Raffi Ahmad Undur Diri dari Dunia Hiburan, Dewi Gita: Enggak Mungkin!

“Kami lebih mengutamakan komunikasi, apapun itu pasti dibicarakan. Paling kesulitannya hanya di bahasa. Dia (Josscy) bahasa utamanya adalah Belanda, sementara aku Indonesia dan kami menggunakan bahasa kedua, Inggris untuk komunikasi,” papar Rina.

Rina Nose dan kekasih

Beruntung kesalahpahaman itu bisa teratasi dengan saling mengerti satu sama lain. “Berusaha meninggalkan ego ‘harusnya gini, aku mau seperti itu’. jadi mencoba menjadi pendengar yang baik dengan komunikasi dua arah,” jelas Rina.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar pernikahan Rina Nose dan Josscy diinformasikan pasangan ini melalui vlog mereka. Berawal dari keinginan mereka menggelar September lalu, namun harus diundur.

“Karena satu dan lain hal makanya diundur,” kata Josscy. Pelantun Maju Mundur Cantik itu menambahkan, “Pernikahan di luar negeri itu peraturannya beda-beda, ada yang gampang dan susah.”

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Rina Nose Pamer Foto Kebersamaannya dengan Tunangan

Potret Rina Nose bersama tunangannya, Josscy Vallazza Aartsen. (Foto: @Instagram rinanose16)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini