nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Buku, Syakir Daulay Ajak Para Jomblo Bersyukur

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 02:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 33 2119489 lewat-buku-syakir-daulay-ajak-para-jomblo-bersyukur-K90W1lxGMb.jpg Syakir Daulay (Foto: Instagram Syakir Daulay)

JAKARTA - Pesinetron dan penyanyi Syakir Daulay menelurkan karya buku perdananya. Buku ini bercerita tentang kisah-kisah jomblo dan kegalauannya.

Berawal dari seringnya pengikutnya di Instagram mencurahkan kegalauan hidup menjomblo, Syakir mulai menyibukkan diri mengumpulkan materi untuk menulis buku. Artis berusia 17 tahun ini mengaku memiliki cukup banyak pengalaman asmara yang membuatnya percaya diri untuk menuangkan kisahnya dalam sebuah buku.

Baca Juga:

Sukses di Sinetron MNC, Syakir Daulay Telurkan Single Religi

Syakir Daulay Tebarkan Virus Berinfak ke Anak Muda Muslim

Syakir Daulay

“Walaupun baru 17 tahun, tapi saya sudah banyak ngerasain (cinta). Pengalaman terkadang jadi guru terbaik hidup kita,” ucap Syakir dalam peluncuran buku Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Syakir juga mengajak para penggemarnya yang jomblo untuk mensyukurinya, bukan meratapi nasib. Ia menilai, setidaknya hidup jomblo bisa membuat seseorang memiliki banyak waktu luang untuk fokus melakukan satu hal.

“Setidaknya kita jadi punya slot waktu luang lebih banyak ketimbang mereka yang berpasangan untuk fokus pada hal-hal yang bisa membangun masa depan kita. Misalnya merintis bisnis,” tambah Syakir.

Syakir Daulay bersyukur karena bisa melakukan banyak hal tanpa terganggu dengan masalah asmara. Aktor kelahiran Bireuen ini juga menyebut dirinya belum tepat untuk memikirkan urusan percintaan, mengingat ia masih berstatus mahasiswa yang harus fokus mengejar pendidikannya.

Saat ini, ia memilih menyibukkan diri dengan hal-hal yang menurutnya positif.

Baca Juga:

Disebut Mualaf, Begini Komentar Young Lex

Unggah Ayat Alkitab, Manohara Pindah Agama?

Syakir Daulay

“Jadi cintailah seseorang di waktu yang tepat, sehingga risiko sakit hatinya kecil. Cinta itu enggak salah, yang salah ketika kita enggak tepat menempatkannya,” ujar Syakir.

Syakir menyelesaikan bukunya dalam waktu 3,5 bulan. Kesibukannya sebagai pemilik suatu bisnis kuliner dan penyanyi menjadi satu kendala untuk menuntaskan buku perdananya.

“Kalau fokus dua atau tiga minggu sebenarnya jadi. Tapi sambil ngurusin usaha, film, nyanyi, talkshow. Paling kendalanya di situ,” pungkas Syakir.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Cantik & Seksinya Chef Karen Carlotta

Karen Carlotta dikenal sebagai seorang chef. (Foto: Instagram @karencarlotta)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini