Blakblakan, Ariel Tatum Alami Depresi Sejak Usia 13 Tahun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 19 33 2119091 blakblakan-ariel-tatum-alami-depresi-sejak-usia-13-tahun-sZ8R2sMtBz.jpg Ariel Tatum (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Ariel Tatum membeberkan rahasia terbesarnya pertama kali di depan publik. Dengan besar hati, ia mengaku mengalami depresi sejak usia 13 tahun.

"Ini untuk pertama kali aku deg-degan juga karena belum penah terbuka seperti ini sebelumnya. Aku pertama ke psikolog usia 13 tahun. Aku ngumpet-ngumpet dari orang tua," Ujar Ariel saat menjadi pembicara di seminar End The Shame, Sabtu (19/10/2019) di Jakarta Pusat.

Baca Juga: 4 Foto Hot Ariel Tatum, Nomor 3 hingga Topless

 Ariel Tatum

Karena ia menyadari ada yang salah dengan kesehatan mentalnya, Ia mencoba mencari pertolongan profesional. Karena masih malu untuk bercerita kepada orang tuanya, ia rela menabung sendiri untuk membayar jasa psikolog kala itu.

Total lima psikolog ia datangi. Tetapi tidak juga menemukan jalan keluar karena hasil diagnosa yang berbeda-beda.

"Aku berhenti beberapa saat. Aku self harm. Ngelukain diri sendiri di tempat-tempat yang orang lain enggak bisa lihat," tuturnya.

Baca Juga: Hotman Paris Gandeng DJ Siva Aprillia, Netizen: Kirain Ariel Tatum

 Ariel Tatum

Tak hanya melukai diri sendiri, Ariel bahkan sempat melakukan percobaan bunuh diri. Tak hanya sekali, tapi berulang kali.

"Ada beberapa kali, percobaan bunuh diri tapi ya,"

Kini Ariel mengaku masih berjuang melawan depresinya. Ia dinyatakan mengalami Borderline Personality Disorder (BPD).

Baca Juga: Disebut Mualaf, Begini Komentar Young Lex

Yakni kepribadian ambang akut yang menyebabkan dirinya sulit untuk berkegiatan dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Perempuan 22 tahun itu pun kini sudah menemukan psikolog yang sesuai. Selama 2 tahun terakhir, Ariel mempercayakan Dr. Liza Merielly untuk menangani kesehatan mentalnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini