nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perbedaan Film Rumah Kentang Dulu dan Sekarang

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 19 206 2119172 ini-perbedaan-film-rumah-kentang-dulu-dan-sekarang-nHnrkC3zNh.jpg Luna Maya dan pemain Rumah Kentang (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Rumah Kentang menjadi urban legend masyarakat Indonesia. Hal itu membuat para film maker tertarik mengangkatnya dalam sebuah cerita bioskop.

Baca Juga: Syuting di Pangalengan, Luna Maya: Itu Lebih Mengerikan dari Hantu

Poster Rumah Kentang

Salah satunya Rizal Mantovani yang menggarap film terbarunya, Rumah Kentang: The Beginning. Berbeda dengan film serupa di tahun 2012, kali ini sang sutradara mengambil latar 80an sebagai baground cerita Rumah Kentang.

Era lawas di film Rumah Kentang: The Beginning membuat Luna Maya tertarik membintanginya. Selain itu, aktris 36 tahun ini memang menyukai genre horor.

Luna Maya

"Urban legend ini istilahnya banyak versi ya, ada yang di Menteng, Pondok Indah, Bandung juga. Nah di film ini mengambil suasana Jawa Barat itu," ujar Luna Maya saat ditemui di kantor UC Office, Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat (18/10/2019).

Luna Maya menambahkan, dari segi cerita legenda, Rumah Kentang satu dan lainnya memang serupa. Hanya saja, penambahan bumbu dalam film menjadi pembeda.

Luna Maya

Singkat cerita, film ini mengisahkan pasangan suami istri yang tengah mencari inspirasi untuk novel. "Peranku sebagai Sofie, seorang novelis dan suaminya Adrian, diperankan Christian Sugiono," jelas mantan Ariel Noah ini.

Saat mengunjungi rumah keluarga Sofie di Bandung, di situlah ia bersama suami dan tiga anak mereka mengalami hal-hal mistis. "Yang bisa saya beberkan ya bangunan itu berkaitan dengan mitos rumah kentang. Kalau diceritakan, spoiler nanti, " kata Luna sembari tertawa.

Selain dari sudut pandang dan latar waktu yang berbeda, Luna Maya menegaskan jika film ini tidak akan ada unsur darah. Pasalnya, Rumah Kentang: The Beginning memang ingin mengedepankan suasana horor.

Luna Maya dan pemain Rumah Kentang

"Ceritanya sih yang kuat menurut saya, jadi ingin mengajak penonton merasakan teror horor yang dialami keluarga. Seolah bisa terlibat di dalamnya," terang mantan kekasih Ariel Noah itu.

Menjalani syuting film selama sebulan, Luna Maya tak merasa ada kesulitan yang terlalu mengganggunya. Termasuk saat ia beradu akting dengan dua anak kecil, Rayhan dan Nicole.

"Kalau Tian (Christian) mudah membangun chemistry karena pernah main film bareng. Sama anak-anak ini juga, mereka enggak ngeluh kalau syutingnya sampai malam," imbuhnya.

Baca Juga: Istri Berkerudung saat Syukuran 7 Bulan, Young Lex Jadi Mualaf?

Lantas, seperti apa kisah selengkapnya Rumah Kentang: The Beginning? Harap bersabar, karena film ini baru akan tayang di bioskop 21 November mendatang.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Luna Maya di Luar Negeri

Saat Luna Maya liburan di Korea. (Foto: Instagram @lunamaya)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini