nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Sejarah, Ayu Azhari Rajin Ajak Anak Kunjungi Museum

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 11 33 2115868 belajar-sejarah-ayu-azhari-rajin-ajak-anak-kunjungi-museum-p4a2h6tMVX.jpg Ayu Azhari. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Mengenal sebuah sejarah bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke museum. Hal itu juga dilakukan oleh Ayu Azhari kepada anak-anaknya.

Ayu Azhari mengaku kerap mengajak anak-anaknya untuk menyambangi museum. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

Ayu Azhari mengaku, rajin mengajak anak-anaknya untuk pergi ke museum ketika memiliki waktu luang atau ketika sedang berlibur. Cara tersebut, dirasanya efektif untuk mengajarkan sejarah kepada anak.

“Kalau sedang liburan ke Eropa atau Amerika, memang sering pergi ke museum. Untuk mengetahui sejarah sebuah tempat kan memang harus mendatangi museum. Karena di sanalah tersimpan kisah awal peradaban,” ujar Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Kenalkan Budaya Indonesia, Ayu Azhari Ajak Warga Inggris Joget Dangdut 

Baginya, museum tak sekadar sarana rekreasi namun juga wadah untuk menambah wawasan. Di dalam negeri, Ayu Azhari mengaku, dua anaknya Isabelle Tramp dan Sulaiman Atiq kerap mengunjungi museum Harry Darsono.

 Ayu Azhari mengaku kerap mengajak anak-anaknya untuk menyambangi museum. (Foto: Instagram/@ayukhadijahazhari)

Ayu Azhari mengaku, kedua anaknya itu memang memiliki ketertarikan khusus dengan dunia fesyen. “Mereka itu terkagum-kagum setiap datang ke Museum Harry Darsono. Selalu bilang, ‘Oh, ternyata orang Indonesia bisa punya prestasi di panggung internasional dan diabadikan dalam satu museum ya,’” ujarnya.

Selain Museum Harry Darsono, Museum Macan dan Museum Bahari menjadi dua museum lain yang kerap disambangi Ayu bersama anak-anaknya. Sekadar informasi, sang aktris menjadi salah satu penghibur dalam Festival Museum Enjoy Jakarta.

Ayu Azhari mengaku kerap mengajak anak-anaknya untuk menyambangi museum. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

Festival tersebut digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum. Acara ini sekaligus menjadi rangkaian perayaan Hari Museum Indonesia yang akan jatuh pada 12 Oktober 2019.*

Baca juga: Song Hye Kyo Kembali ke Korea setelah Resmi Bercerai

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ayu Azhari Datangi KPK

Aktris Ayu Azhari menjawab pertanyaan wartawan saat meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu guna menanyakan barang bukti yang disita KPK yakni uang senilai Rp20 juta dan 1.800 dollar AS yang diterimanya dari terpidana kasus suap sapi impor Ahmad Fathanah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini