nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Festival Seni, GUDFEST 2019 Hadirkan iKON hingga Parade 100 Film Pendek

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 205 2115317 gelar-festival-seni-gudfest-2019-hadirkan-ikon-hingga-parade-100-film-pendek-pfYTZ6yRp8.jpg iKON (Foto: Twitter)

JAKARTA – GUDFEST 2019, perhelatan akbar festival seni siap digelar pada 2-3 November 2019. Bertempat di Helipad Parking Ground, GBK, Jakarta Pusat, acara ini akan dimeriahkan Marion Jola, Rendy Pandugo, Pamungkas, grup K-Pop iKON, New Hope Club dan Fur (Inggris).

iKON

Baca Juga: Fans Buat Petisi, YG Entertainment Ngotot iKON Tanpa Hanbin

GUDFEST 2019 menjadi festival dengan konsep beragam lintas seni sekaligus wadah kreativitas generasi milenial. Selain festival musik bergengsi, hadir pula pemutaran film pendek (GudMovie), pameran mural (GudArt) dan stand up comedy (GudCommunity).

Salah satu bagian dari acara GudMovie adalah menampilkan parade 100 film pendek karya anak negeri. “Kami mengundang pembuat film berbakat untuk berkiprah, mempertunjukkan karya terbaiknya mereka di sini,” ujar Maruli Avemedia, CEO GudLive, promotor acara tersebut dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (10/10/2019).

Aksi Panggung si Cantik Marion Jola di Puncak HUT ke-17 GTV

Demi mewujudkan acara ini, GudLive menggandeng komunitas forum film Indonesia yang dibentuk sutradara dan produser Ichwan Persada. Ia ingin mengapresiasi sineas film pendek yang selama ini seakan terpinggirkan di dalam negeri, namun karya mereka justru terkenal di luar negeri.

“Melalui GUDFEST 2019, film pendek masuk ke panggung utama,rasanya akan semakin memotivasi anak muda terus berkarya melalui film pendek,” jelas Ichwan.

Ichwan memaparkan akan memilih tiga kategori film terbaik berdasarkan penilaian dewan juri (sutradara, produser, dan aktor) serta tiga pemenang lainnya dipilih dari jumlah penonton. Juara terpilih akan memenangkan uang tunai total Rp100 juta.

Gudfest

GUDFEST dan GudMuvie telah melakukan roadshow ke berbagai kampus di Jabodetabek hingga Bandung. “Tujuannya mengingatkan masyarakat khususnya milenial, bersama-sama merayakan kemeriahan festival seni,” imbuh Maruli.

Acara perdana yang digelar jelang akhir tahun ini rencananya akan menjadi program tahunan GUDLive untuk memberikan apresiasi kepada insan seni serta hiburan pada masyarakat.

Baca Juga: Badan Irish Bella Bengkak, Ammar Zoni Merasa Janggal

“GUDFEST adalah festival merayakan kegembiraan yang menjadi alternatif di antara festival lain yang lebih dulu digelar. Dengan menghadirkan lintas platform, seperti musik, stand up comedy, dan mural sehingga dipastikan ajang ini dipenuhi beragam talent,” ungkap Bimo Nugroho, Program Director GUDFEST 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini