nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sibuk Tangani Pasien dan Berganti Personel, Medis Band Tetap Produktif

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 205 2113462 sibuk-tangani-pasien-dan-berganti-personel-medis-band-tetap-produktif-QnmLMQJm9l.jpg Medis Band (Foto: Okezone)

JAKARTA - Medis Band menjadi band yang unik lantaran para personelnya berprofesi sebagai dokter. Berprofesi sebagai dokter serta menjalani kegiatan sebagai anak band tentu bukanlah hal yang mudah.

Namun hal tersebut tak membuat Medis Band menyerah, mereka tetap semangat berkarya dan menunjukkan eksistensi mereka.

Salah satu bukti konkretnya adalah sebuah single bertajuk Selalu Mencintaimu.

 Medis Band

Baca Juga: Rich Brian Ternyata Hobi Masak

Medis Band tercatat terakhir kali meluncurkan single berjudul Berbeda pada 2017. Butuh waktu dua tahun bagi mereka untuk merilis single mereka berikutnya.

"Membagi waktunya memang sulit sekali. Kami semua sibuk melayani pasien, jadi musik memang agak terbengkalai. Tapi beruntung single 'Selalu Mencintaimu' ini bisa dirilis," kata Danny Gunawan, salah seorang personel Medis Band, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Ya, profesi dokter memang bukan profesi sembarangan, kesibukan serta tanggungjawab yang besar membuat band ini sempat terbengakalai.

Tak sekedar waktu, bahkan urusan line up dan personel juga menjadi tantangan berat bagi band ini. Mereka memang kerap melakukan bongkar pasang personel.

Baca Juga: Nagita Slavina Bikin Kejutan di Konser Rossa

 Medis Band

Kini, Medis Band diperkuat oleh Maria Raphaela (keyboard), Jeremy (bass), Daniel Loogman (gitar) dan Danny Gunawan (drum dan vokal).

Danny sebagai leader bahkan siap mengambil tanggung jawab sebagai drummer merangkap vokalis. Hal ini dilakukan demi menjaga keutuhan Medis Band.

"Selama ini di Medis band, saya drummer dan backing vocal kalau tampil. Namun di lagu ini kesulitannya adalah sebagai vokalis utama dan harus multitasking dengan drum. Ini sebuah tantangan," kata Danny, yang merupakan dokter spesialis kulit.

Band ini harus ditinggal vokalis sebelumnya, yang mundur karena kesibukan sebagai seorang dokter.

Baca Juga: Keceplosan, Lucinta Luna Akui sebagai Laki-Laki

Dari segi musik, band ini cenderung ke arah jalur pop. Alasannya, agar lagu mereka mudah diterima para penggemar.

 

"Dari segi genre, kami tetap sama, masih di jalur pop. Bedanya mungkin di lagu ini daripada lagu-lagu sebelumnya, vokalnya ya, hehe," tutup Danny.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Band Armada Meriahkan Malam Penghargaan Indonesia Awards 2019

Band Armada menghibur penonton dalam malam penghargaan Indonesia Awards 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini