Meriahkan Synchronize 2019, Didi Kempot Hibur Sobat Ambyar Milenial

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 05 205 2113299 meriahkan-synchronize-2019-didi-kempot-hibur-sobat-ambyar-milenial-3zDvtCHaeF.jpg Didi Kempot di Synchornize Fest 2019 (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Didi Kempot hadir di Synchronize Festival 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2019). Meski sudah lewat tengah malam, namun penonton masih setia menyaksikan penampilan Godfather of The Broken Heart ini.

Baca Juga: Raisa Bocorkan Lagu Terbaru di Synchronize Festival 2019

Memulai aksi pertama, Didi Kempot menyanyikan lagu Stasiun Balapan dan disambut meriah penonton yang mengangkat tangan serta bernyanyi bersama. "Manggung malam-malam seru juga ya?" ujar Didi Kempot di atas panggung.

Didi Kempot di Synchronize 2019

Melanjutkan penampilannya, Didi Kempot membawakan Kalung Emas diiringi musik keroncong di festival musik milenial tersebut. Pantauan Okezone, banyak penonton yang tak hafal lirik lagu Didi. Hanya saja, musik lagu-lagunya mampu membuat penonton tak mempedulikan bait demi bait lagu tersebut dan terus bergoyang.

"Asyikin saja deh!" ujar salah satu penonton sembari bergoyang.

Didi Kempot

Rupanya penonton Didi Kempot bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa. Musisi Kunto Aji yang juga tampil semalam, mengaku menunggu aksi panggung Didi Kempot.

"Tadi manggung jam 8 dan senang sekali lihat penampilan mas Didi," kata Kunto Aji.

Pelantun Konon Katanya ini menambahkan bahwa ia merasa bahagia karena generasi muda juga menyukai musik daerah. Apalagi dihadirkan di acara musik di Ibukota.

"Dangdut, campursari, lagu Jawa akhirnya bisa diterima di kalangan manapun. Ini mengartikan jika musik bisa mempersatukan siapapun," imbuh Kunto.

Didi Kempot

Selain dua lagu tersebut, Didi Kempot juga menghadirkan Cidro, Suket Teki, Banyu Langit, Lanyang Kangen dan beberapa lainnya dibawakan dengan semangat oleh pria 52 tahun itu.

"Tak menyangka Jakarta masih bisa terima (musik) tradisional. Matur sembah nuwun (Terima kasih banyak)," kata Didi.

Baca Juga: Unggah Foto hanya Gunakan Bra, Agnez Mo: Akun Ini Milik Saya!

Menutup penampilannya pada pukul 01.00 WIB, Didi Kempot membawakan tiga lagu pamungkas. Pamer Bojo (Cendol Dawet), Pantai Klayar dan Tanjung Mas Tinggal Janji menjadi penutup.

"Terima kasih. Sampai ketemu tahun depan. Matur nuwun!" ucap Didi pamit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini