nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekam Video seorang Pria Korea, Ruben Onsu Dikecam Netizen

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 33 2111948 rekam-video-seorang-pria-korea-ruben-onsu-dikecam-netizen-Waj8QPAE4g.jpg Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

JAKARTA - Aksi Ruben Onsu yang merekam seorang pria saat liburan di Negeri Ginseng, Korea Selatan mendadak ramai. Video Insta Stories milik Ruben itu diunggah kembali oleh akun Twitter @Azabkuburpedih pada 29 September 2019.

Baca Juga: Tak Tertarik Jadi Anggota DPR, Ruben Onsu Incar Kursi Menteri

Unggahan tersebut memperlihatkan dua video yang digabung menjadi satu. Dalam video itu, terlihat suasana arena bermain yang dipenuhi pengunjung. Kemudian kamera Ruben Onsu menyorot seorang pria Korea berbaju hitam.

Ruben Onsu

Pria itu terlihat sibuk menggunakan kosmetik yang berbentuk seperti bedak padat ke wajahnya. Kemudian Ruben menuliskan, "Penampilan itu penting walaupun di arena bermain shay."

Di video selanjutnya, Ruben menuliskan, "Tepuk-tepuk hingga merata ya pemirsa."

Ruben Onsu

Warga Twitter yang melihat video rekaman Ruben Onsu itu langsung melontarkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang mengecam tindakan presenter 36 tahun itu.

"Kok enggak sopan ya ambil video orang diam-diam menurut aku? Dan menurut aku ya malah bagus mereka peduli sama mukanya," tulis seorang netizen.

"Attitude can't buy class alias percuma duitmu akeh (banyak), bisa jalan-jalan ke luar negeri, tapi enggak bisa menghargai privasi orang. Jangan kayak gini lah," timpal netizen lainnya.

Warganet lain menilai bahwa tindakan Ruben yang mengambil video seseorang tanpa izin di Korea adalah perbuatan yang dilarang karena melanggar hukum.

"Ngambil video/foto orang Korea ada hukumnya loh ya. Karena di sana enggak boleh sembarangan foto/videoin orang," ujar seorang netizen.

Ada juga yang menganggap perilaku pria Korea tersebut adalah wajar karena melindungi kulit wajah dari kejahatan sinar matahari.

"Itu lagi touch up ss cushion, cowok Indonesia juga mestinya pakai biar kulitnya terlindungi dari sinar UV," kata seorang netizen.

Baca Juga: Vanessa Angel Kenakan Bikini di Kolam Renang, Netizen: Astagfirullah

Lainnya ikut berkomentar, "Itu cushion yang biasanya SPF nya tinggi. Benda wajib buat memproteksi kulit dari sinar matahari. Cowok dan cewek punya hak yang sama buat menjaga tubuhnya dari atas sampai bawah."

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini