nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNNP DKI Sebut Jefri Nichol Korban Narkoba, Apa Alasannya?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 01 33 2111408 bnnp-dki-sebut-jefri-nichol-korban-narkoba-apa-alasannya-YjQREFJQbb.jpg Jefri Nichole (Foto: Instagram @jefrinichol)

JAKARTA - BNNP DKI Jakarta menyebut Jefri Nichol sebagai korban penyalahgunaan narkoba. Keterangan itu disampaikan Dr. Nadia selaku perwakilan BNNP yang dihadirkan sebagai saksi ahli dalam sidang Jefri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin 30 September 2019.

"Kami menyebut juga ini sebagai korban," ujarnya saat hadir dalam sidang narkoba Jefri Nichol.

Baca juga: Rindu Kerja, Jefri Nichol Ngarep Rawat Jalan

Jefri Nichol

Dijelaskan Dr. Nadia, ada beberapa pertimbangan yang membuat Jefri Nichol bisa dinyatakan sebagai korban penyalahgunaan narkoba. Salah satunya seperti riwayat penggunaan narkoba Jefri yang masih dalam taraf coba-coba.

"Sesuai dengan riwayat narkobanya coba-coba," jelas Dr. Nadia.

Selain itu, keinginan Jefri Nichol mengonsumsi narkoba tidak timbul atas dorongan diri sendiri. Melainkan hanya mendapat tawaran dari pria berinisial T yang hingga kini masih buron.

"Ditawari, dikasih, tanpa perundingan, tanpa dia berpikir," tutur Dr. Nadia lagi.

Baca juga: Anak STM Ikut Demo, Ruben Onsu: Sekolah Dulu Deh

Jefri Nichol

Alasan itu juga yang kemudian membuat BNNP merekomendasikan Jefri Nichol untuk direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta usai menjalani assessment.

Jefri Nichol terseret kasus narkoba usai ditangkap pada 22 Juli 2019 di kawasan Kemang, Jakarta. Dari hasil penangkapan Jefri, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja seberat 6,01 gram.

Jefri Nichol tengah menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta sejak 9 Agustus 2019. Oleh BNNP, Jefri dinyatakan sebagai korban penyalahgunaan narkotika yang harus dilepaskan dari kecanduan.

Namun selama program rehabilitasi, Jefri tidak diperbolehkan meninggalkan RSKO. Hal itulah yang kemudian membuat aktor 20 tahun menyambut positif rekomendasi rawat jalan dari BNNP karena merindukan suasana kerja.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

Aktor idola remaja masa kini tersebut diamankan pihak berwajib pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini