nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khawatir Awkarin Ditangkap, Netizen Ramaikan Tagar #SaveAwkarin

Hana Futari, Jurnalis · Senin 30 September 2019 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 33 2110923 khawatir-awkarin-ditangkap-netizen-ramaikan-tagar-saveawkarin-i4SVjLpoER.jpg Awkarin (Foto: Instagram @awkarin)

JAKARTA – Penangkapan Ananda Badudu beberapa hari lalu rupanya berbuntut kekhawatiran netizen kepada Awkarin. Dalam media sosial Twitter, warganet pun menyuarakan tagar #SaveAwkarin agar selebgram tersebut tidak ikut diciduk polisi.

Di hari penangkapan Ananda Badudu pada 27 September 2019 lalu, netizen pun ramai membuat cuitan dengan menyebut nama Awkarin. Tagar #SaveAwkarin pun menjadi trending dan bertengger di bawah #BebaskanAnandaBadudu.

Baca juga: Bersihkan Sampah Imbas Demo Tolak RUU KUHP, Awkarin: Ini Tugas Kita

Awkarin

“Ananda Badudu ditangkap karena galang donasi untuk mahasiswa #SaveAnandaBadudu. Awkarin bagi-bagi 3000 nasi kotak ke mahasiswa demonstran. Mau ditangkap juga? Ah, Indonesia becanda! 😅 #SaveAwkarin,” tulis salah seorang warganet.

"Semoga kak @awkarin yang kasih 3000 nasi kotak ke demonstran kemarin gak diciduk juga," tulis netizen lainnya.

“Setelah sebelumnya sutradara sexy killer ditangkap, lalu tadi pagi mantan vokalis Banda Neira, Ananda Badudu juga ditangkap karena menggalang dana untuk adik-adik mahasiswa. Jangan-jangan besok Awkarin juga ditangkap gitu karena bagi-bagi nasi kotak? #BebaskanAnandaBadudu #saveawkarin,” tulis pengguna Twitter yang lain.

Baca juga: Bebby Fey Mendadak Amnesia Usai Mengaku Ditiduri Atta Halilintar

Awkarin

Kekhawatiran netizen akan Awkarin yang akan diamankan pun bukan tanpa alasan. Pasalnya, hampir serupa dengan Ananda Badudu, Awkarin juga menyalurkan bantuan untuk para demonstran.

Saat aksi demonstrasi mahasiswa berlangsung pada 24 September lalu, Awkarin sendiri mengirimkan bantuan konsumsi. Wanita 21 tahun itu membagikan langsung 3.000 nasi kotak yang sudah dia sediakan.

Pada 26 Septemberi 2019, Awkarin juga menggelar aksi bersih-bersih lokasi pasca-demo. Acara bersih-bersih itu pun dihadiri oleh para relawan dari berbagai kalangan yang mayoritas pengikutnya di media sosial.

Lewat akun Instagram pribadinya, Awkarin pun mengunggah aktivitas kerja bakti di sekitar lokasi demo. Pemilik nama Karin Novilda ini pun turun langsung untuk mensurvei lokasi yang masih berserakan sampah.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Intip Liburan Selebgram Cantik Awkarin ke India

Awkarin tampil cantik dengan batik yang dikenakannya saat liburan ke India. (Foto: Instagram @awkarin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini