nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian D'Masiv Bocorkan Biaya Rekaman di Abbey Road Studio

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 28 205 2110533 rian-d-masiv-bocorkan-biaya-rekaman-di-abbey-road-studio-wacXnvXN4g.jpg Rian D'Masiv (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rian D'Masiv memberi bocoran dana yang dikeluarkan untuk rekaman di Abbey Road, Studio. Tak menyebutkan nominal pasti, sang vokalis hanya mengatakan biaya tersebut mendekati angka Rp1 miliar.

Baca juga: Buka Konser Project X, Audrey Tapiheru Bawakan Lagu Tentang Diriku

"Lumayan mahal (rekaman di Abbey Road) tapi enggak sampe satu miliar kan live soalnya. 1 shift 10 jam, terus ada over time enggak sampai 1 miliar. Tapi dengan biaya ke sana ya, ya benar hampir Rp1 miliar," ujar Rian D'Masiv saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2019).

D'Masiv

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut, D'Masiv pun merekam 20 lagu hits mereka. Beberapa instrumen baru pun dihadirkan dalam rekaman lagu tersebut.

"10 lagu versi fullband, 10 lagu akustik kayak Cinta Ini Membunuhku, Merindukanmu, Diam Tanpa Kata, Jangan Menyerah. Ada additional ada orkestra nya, ada isian satu lagu pake etnik macem gambus," lanjutnya.

Rekaman di salah satu studio terbesar di Hollywood, Rian dan kawan-kawan tak bisa terlalu santai. Mengingat waktu mereka untuk berada di studio itu terbatas.

D'Masiv

"Jadi sebelum berangkat kita sudah workshop, sudah menentukan lagu apa saja yang akan dibawa. Misalnya 3 lagu rekaman, berhenti break cuma 2 menit. Konsep sudah kita buat benar-benar. Kita sama engineer pun enggak dikasih waktu lama untuk istirahat," lanjut Rian.

Rian pun tampaknya berbangga hati lantaran bisa rekaman di studio besar tersebut. Dia pun akan menceritakan pengalaman tersebut dalam konser D'Masiv mendatang.

D'Masiv

"Beberapa musisi dunia pernah rekaman juga di Abbey Road, kayak The Beatles,David Bowie , Lady Gaga, Adele dan lainnya pernah rekaman. D'Masiv masuk dalam list musisi yang pernah rekaman di Abbey road. Mungkin Tuhan mengatur seperti itu ya," lanjutnya.

Baca juga: Sahabat Isyaratkan Citra Kirana dan Rezky Aditya Nikah Tahun Ini

D'Masiv menjadi salah satu grup band yang beruntung lantaran berkesempatan untuk rekaman di Abbey Road Studio, London pasa 10 September 2019 lalu. Momen tersebut begitu spesial bagi D'Masiv lantaran tak sembarang musisi bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini