nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Penangkapan Ananda Badudu, Dian Sastro: Ingat Widji Thukul

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 33 2110124 komentari-penangkapan-ananda-badudu-dian-sastro-ingat-widji-thukul-fJ6zIrIRPy.jpg Dian Sastro (Foto: Instagram @disastr)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo belakangan ini sering disorot warganet karena cukup vokal mengomentari isu negara. Terbaru, bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu turut menanggapi penangkapan Ananda Badudu atas dugaan keterlibatan dalam aksi demonstrasi mahasiswa.

Hal itu terungkap melalui unggahan di Insta Storiesnya,"Ananda Badudu, musisi. Ditangkap polisi karena dianggap mendanai demo. Padahal dia cuma galang dana di kitabisa untuk bantu logistik mahasiswa. Kenapa jadi begini sih?," tulisnya pada Jumat (27/9/2019).

 Dian Sastro

Baca Juga: Pesan Manis Dian Sastro pada Pelajar STM yang Ikut Aksi Demo

Dian yang sudah menyaksikan video proses penangkapan Ananda melalui akun @anandabadudu memberikan tanggapannya.

Perempuan 37 tahun tersebut mengatakan situasi disana mengingatkannya dengan penangkapan aktivis Widji Thukul dalam film Istirahatlah Kata Kata.

"Lihat IG Story @anandabadudu saya jadi ingat gimana rasanya nonton film #IstirahatlahKataKata dan proses penangkapan #WidjiThukul," tulisnya.

Baca Juga: Usai Disebut Bodoh oleh Menkumham, Dian Sastro Diberi Gelar Putri Reformasi

 Dian Sastro

Istri Indraguna Sutowo tersebut turut merasakan ketegangan saat menyaksikan kejadian yang menimpa eks vokalis grup musik Banda Neira itu. Sama sensasinya ketika ia membaca novel Laut Bercerita karya Leila Chudori.

Ananda Badudu dijemput polisi untuk dibawa ke Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9/2019) dini hari.

Melalui Twitternya, Ananda menjelaskan dirinya dijemput jajaran kepolisian karena mentransfer sejumlah dana kepada mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

 Dian Sastro

Baca Juga: Bebby Fey Ungkap Perilaku Aneh Atta Halilintar saat Tiduri Dirinya

Demi membebaskan Ananda, Rara Sekar yang juga sempat tergabung dengan grup musik Banda Neira bahkan membuat petisi untuk mendesak pihak kepolian.

 

Petisi tersebut diberi tajuk Bebaskan Ananda Badudu! #KitaBersamaAnandaBadudu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini