nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Manis Dian Sastro pada Pelajar STM yang Ikut Aksi Demo

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 33 2109726 pesan-manis-dian-sastro-pada-pelajar-stm-yang-ikut-aksi-demo-GUI1JcjXjQ.jpg Dian Sastro (Foto: Instagram @diansastro)

JAKARTA Dian Sastrowardoyo ikut menanggapi pelajar yang terlibat demonstrasi sejak 25 September lalu. Bintang Ada Apa Dengan Cinta ini menyarankan akan lebih baik jika mereka tidak turun ke jalan.

“Hai, adik adik yang masih di SMA, STM, dan sekolah menengah lainnya. Tetap berada di sekolah,” tulis Dian di Insta Story pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga: Usai Disebut Bodoh oleh Menkumham, Dian Sastro Diberi Gelar Putri Reformasi

 Dian Sastro

Dian Sastro punya alasan mengapa ia menginginkan para pelajar tidak ikut demonstrasi memprotes RUU KUHP yang dianggap tidak berpihak pada rakyat. Bagi perempuan 37 tahun ini, ada hal lain bisa dilakukan para pelajar.

“Sebanyak mungkin dukungan yang ingin kamu berikan untuk pergerakan, perjuangan juga bisa berjalan di ranah intelektual dan diskusi,” imbuhnya.

Dian menambahkan, pelajar yang tetap berada di sekolah bisa lebih mempelajari banyak hal. Sehingga nantinya mereka bisa memahami apa yang di aspirasikan, terutama dalam hal berpolitik.

Baca Juga: Disebut Terlihat Bodoh oleh Menkumham, Dian Sastro Angkat Bicara

 Dian Sastro

Berkumpulnya siswa STM dari segala penjuru daerah di sekitar gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat guna mendukung mahasiswa justru berujung ricuh.

Bahkan sempat terjadi baku hantam dengan pihak kepolisian, hingga terganggunya fasilitas umum seperti pembatalan perjalanan kereta. Tidak sedikit orang yang merasa resah dengan aksi yang mengakibatkan kerusuhan.

Selain menyoroti aktivitas pelajar, sebelumnya Dian Sastro juga aktif mengkritisi RUU KUHP. Hal tersebut disampaikan Dian pada 20 September dengan menyoroti pasal yang menyebutkan korban pemerkosaan akan dihukum empat tahun penjara jika ingin menggugurkan janinnya.

“Kok bisa sih, mereka bikin undang-undang absurd gitu? Kalau mau kritik pemerintah dan DPR mending sekarang deh. Kalau sudah disahkan nanti kita bisa dipenjara!,” tulis Dian.

Baca Juga: 4 Foto Syur Pamela Safitri, Awas Salah Fokus

Kritik tersebut rupanya sampai telinga Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly yang menyebutnya bodoh lantaran tidak terlebih dahulu membaca Undang-Undang.

Mendapat tudingan tersebut, Dian kemudian menuliskan pendapatnya di Insta Story dengan bijak. Ia akan berusaha lagi membaca ulang perihal RUU KUHP tersebut.

 

“Karena lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar daripada sudah merasa sudah tahu semuanya,” tulisnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 3

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Duta Pembawa Obor Asian Games 2018

Aktris Dian Sastrowardoyo berpose seusai jumpa pers pembawa obor Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini