nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Vokalis Banda Neira Buat Petisi Bebaskan Ananda Badudu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 33 2109970 eks-vokalis-banda-neira-buat-petisi-bebaskan-ananda-badudu-0TryrDwuUM.jpg Ananda Bedudu (Foto: Instagram @anandabadudu)

JAKARTA - Mantan Vokalis Banda Neira, Rara Sekar tak ingin berdiam diri melihat rekannya, Ananda Badudu dibawa ke Polda Metro Jaya karena dugaan keterlibatan dalam aksi demonstrasi mahasiswa. Kakak Isyana Sarasvati itu langsung membuat petisi untuk membebaskan Ananda.

Aksi Rara itu diumumkan di akun Twitter @amnestyindo, Jumat (27/9/2019). "(BREAKING) Musisi dan aktivis Rara Sekar (@rarasekar) yang sempat berada di satu grup musik bersama Ananda Badudu, sedang menyiapkan petisi untuk dapat ditandatangani oleh teman-teman mendesak polisi."

Baca juga: Transfer Dana ke Mahasiswa, Jurnalis Ananda Badudu Dijemput Polisi

Ananda Badudu

Kemudian akun Twitter itu langsung melampirkan tautan petisi dari Rara yang dibuat melalui website change.org. Petisi itudibuat untuk mendesak pihak kepolisian dengan tajuk Bebaskan Ananda Badudu! #KitaBersamaAnandaBadudu.

"Nama saya Rara Sekar. Mungkin teman-teman pernah mendengar suara saya sebelumnya, dalam lagu ataupun sebuah pertunjukan. Namun kali ini saya ingin teman-teman mendengarkan suara saya yang lain," tulis Rara.

"Teman dekat saya, Ananda Badudu, pagi ini ditangkap oleh pihak kepolisian. Salah satu alasannya karena membantu mengumpulkan dan menyalurkan dana dari masyarakat untuk mendukung aksi demonstrasi mahasiswa dan kelompok masyarakat sipil pada 23-24 September 2019 lalu," lanjutnya.

Rara kemudian menceritakan bagaimana kronologis rekannya, Ananda bisa dibawa oleh kepolisian. Perempuan 29 tahun itu mengungkapkan rasa terkejutnya kala mendengar berita itu.

"Ia (Ananda) hanya ingin menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang peduli dengan negaranya, dan ingin memastikan tidak ada peraturan-peraturan antidemokrasi yang lolos dari perhatian masyarakat," jelasnya.

Ananda Badudu

Baca juga: Atta Halilintar Resmi Laporkan Bebby Fey ke Polisi

Rara mengajak masyarakat untuk mendukung petisinya agar Ananda bisa segera dibebaskan. "Dukung, tandatangani, dan sebarkan petisi ini. Sampaikan aspirasimu dan beritakan bahwa kita mendesak polisi untuk #BebaskanAnandaBadudu segera dan tanpa syarat," tulis Rara.

Petisi yang dibuat Rara tersebut mendapat perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat, tercatat sudah ada 46.901 orang yang telah menandatangani petisinya.

"Saya minta Ananda dilepaskan, perbuatan menangkap Ananda adalah hal yang konyol," tulis seorang warganet.

Lainnya menambahkan, "Penangkapan Mas Ananda Badudu sangat tidak berlasan dan tidak sepatutnya dilakukan. Bebaskan Mas Ananda sekarang juga!."

Sebelumnya, Ananda menjelaskan, dirinya dijemput jajaran Polda Metro Jaya karena mentransfer sejumlah dana kepada mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

"Saya dijemput Polda karena mentrasnfer sejumlah dana pada mahasiswa," ujarnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Sebanyak 192 Personel Disiapkan untuk Pengamanan Demo Mahasiswa di DPR

Ratusan polisi dan anggota TNI disiagakan menjelang aksi demonstrasi mahasiswa di sekitar gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/3/2017). Sebanyak 192 Personel kepolisian disiapkan untuk pengamanan demonstrasi di depan gedung DPR.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini