nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat CGI, Reza Rahadian Kembali Muda di Film Habibie & Ainun 3

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 13:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 206 2110019 berkat-cgi-reza-rahadian-kembali-muda-di-film-habibie-ainun-3-BMnieCbl1W.jpg Reza Rahadian (Foto: Youtube Trailer Habibie & Ainun 3)

JAKARTA - Trailer pertama Habibie & Ainun 3 menampilkan Reza Rahadian berperan kembali sebagai Habibie. Penampilan Reza di film kali ini sangat jelas berbeda karena ia terlihat jauh lebih muda.

MD Pictures rupanya kesulitan untuk menemukan sosok Habibie muda yang bisa semirip ketika Reza Rahadian memerankannya. Oleh sebab itu, MD meminta sang sutradara, Hanung Bramantyo, untuk tetap menggunakan jasa Reza namun ditambah dengan sentuhan CGI.

Baca Juga:

Alasan Hanung Bramantyo Ganti BCL dengan Maudy Ayunda di Habibie & Ainun 3

Kisah Cinta Remaja Ainun Terungkap di Trailer Pertama Habibie & Ainun 3


Tekniknya mirip seperti saat Fast & Furious kehilangan Paul Walker. Mereka menggunakan teknologi CGI dengan mengkombinasikan muka Paul dan tubuh adiknya.

"Ada dua pilihan, jadi mukanya Rezanya sendiri, kemudian tubuhnya Reza digantikan dengan tubuh anak SMA terus mukanya Reza kita satuin," kata Hanung menjelaskan prosesnya.

Penggunaan teknik seperti ini adalah yang pertama bagi Hanung Bramantyo. Suami Zaskia Adya Mecca tersebut mengaku bahwa prosesnya cukup sulit dan rumit.

"Kita tahu untuk Indonesia untuk CGI itu kan sangat terbatas alatnya, lalu kita menggunakan yang ada. Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat muter gitu. Terus kita foto bareng terus kita akan mendapatkan strukturnya Reza sampai 360 derajat, terus si kepala ini kita tempel ke anak SMA itu," paparnya.

Baca Juga:

Pamer Mobil Baru, Pelat Mobil Vanessa Angel Bikin Salah Fokus

Disudutkan Bebby Fey, Atta Halilintar Dapat Pesan dari Rossa

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Namun Hanung Bramantyo memastikan bahwa semua proses CGI untuk Reza menjadi lebih muda dilakukan di dalam negeri.

Film Habibie & Ainun 3 merupakan persembahan terakhir MD Pictures untuk kisah cinta abadi dari pasangan BJ Habibie dan Ainun. Film ini rencananya akan ditayangkan pada tanggal 19 Desember 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Film Toko Barang Mantan, Reza Rahadian Jadi Orang Introvert

Aktor Reza Rahadian saat ditemui dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di MNC Financial Center, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini