nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Unsur 'Mistis' di Balik Lagu Salah Apa Aku Milik Ilir7

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 205 2110208 ada-unsur-mistis-di-balik-lagu-salah-apa-aku-milik-ilir7-7jDdGx0dOj.jpg Band Ilir7 (Foto: Bondan Winarno/Okezone)

JAKARTA – Lagu Salah Apa Aku milik grup band Ilir7 kini tengah digemari masyarakat Indonesia. Kemunculan reff dalam lagu tersebut di aplikasi Tik Tok menjadi salah satu pemicu viralnya Salah Apa Aku.

Baca Juga: Konser Pesta 90-an Hadirkan Lagu-lagu Soundtrack Film Bebas

Hebohnya lagu Salah Apa Aku membuat Ilir7 bersyukur atas pencapaian mereka dalam mempopulerkan lagu yang sebenarnya rilis pada Juni 2018 lalu itu. Tidak bisa dipungkiri aplikasi tersebut adalah media promosi kesuksesan lagu itu.

Ilir7

“Alhamdulillah lagu kami dinyanyikan orang-orang dan banyak di-cover dan tidak menyangka viral sejak dua bulan. Awalnya tahu dari DM (direct message) dan di-tag di Instagram karena enggak main Tik Tok juga,” ungkap Vic, bassist Ilir7 saat hadir ke kantor Okezone, Jakarta Pusat pada 26 September kemarin.

Ilir7

Bicara soal lagu tersebut, Vic sebagai pencipta Salah Apa Aku ini menceritakan awal mula mendapatkan inspirasi membuat lagu itu di 2017. Berawal dari kesedihan diselingkuhi pacar, pria asal Palembang ini menyebut kekasihnya seperti kerasukan dan tak sadarkan diri saat meninggalkannya.

“Jadi lagi sayang-sayangnya tapi ditinggalin pacar, tanpa tahu salah aku di mana. Merasa seperti apa dia kerasukan setan begitu ya? Karena seakan lupa dengan kekasih dan malah sama yang baru,” tutur Vic.

Ilir7

Menurut penuturan Vic pada awalnya bukan 'Entah apa yang merasukimu', melainkan ‘Setan apa yang merasukimu.’ “Karena berkaitan dengan kerasukan, ya pasti makhluk gaib. Tapi karena kami tidak ingin ada masalah di kemudian hari, maka diganti kata (entah) itu,” jelas Vic.

Ilir7

Tidak disangka penggalan lirik tersebut menjadi sorotan masyarakat saat bernyanyi dan menari. Hal itulah yang dianggap Vic sebagai keberhasilannya menciptakan lagu, tak dipungkiri pula tiga personel Ilir7 lainnya turut memberikan kontribusi.

“Pasti merasa senang lah, kalimat ‘Apa yang merasukimu’ menjadi ikon lagu ini. Berharap di karya selanjutnya kami juga bisa mendulang kesuksesan,” katanya.

Seperti diketahui, viralnya lagu Salah Apa Aku ini di Tik Tok bermula dari cover DJ Gagak. Belum diketahui siapa sosok di balik DJ Gagak itu hingga saat ini.

Baca Juga: Pamer Mobil Baru, Pelat Mobil Vanessa Angel Bikin Salah Fokus

Namun Ilir7 tak ingin mempermasalahkan itu lebih jauh. Bagi mereka, apa yang dilakukan sang DJ merupakan bentuk apresiasi pada karyanya.

“Rezeki sudah ada yang mengatur, tugas kami tinggal berkarya,” ucap Vic.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Aksi Panggung Taemin SHINee bikin Heboh Malam Puncak HUT ke-30 RCTI

Penyanyi asal korea Taemin SHINee saat memeriahkan malam puncak HUT ke-30 RCTI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini