nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Synchronize Fest 2019 Hadirkan Gairah Musik Emo

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 12:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 205 2109568 synchronize-fest-2019-hadirkan-gairah-musik-emo-3DTiONtrZl.jpg Synchronize Fest 2019 (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Band-band emo Indonesia yang sempat melambung pada tahun 2000an kini tak terdengar lagi tajinya. Seiring berjalannya waktu, musik emo mulai ditinggalkan dan era musik pun kini dikuasai oleh genre musik lainnya.

Minimnya gaung musik emo nyatanya menjadi sesuatu yang justru ingin ditampilkan oleh Synchronize Fest 2019. Festival musik tahunan ini telah mengundang beberapa band untuk kembali menghidupkan gaung emo di Tanah Air.

Baca Juga:

Feel Koplo Siapkan Barongsai di Panggung Synchronize Fest 2019

Synchronize Fest 2019 Hadirkan Musik Campursari hingga Melayu

Synchronize Fest 2019


"Kenapa emo? Karena sudah tertidur pulas. Tujuannya tetap balik lagi, Synchronize ingin meng-capture apa yang terjadi di industri musik," kata Kiki Ucup.

Bersama dengan Dochi dari Pee Wee Gaskins, Ucup pun akhirnya mengkurasi band-band apa saja yang layak dihadirkan di Synchronize Fest 2019. Nama-nama seperti Alone at Last, Jakarta Flames, Too Late to Notice, Majesty, The Side Project, Speak Up, Seems Like Yesterday, Killed by Butterfly, Killing Me Inside Reunion dan Dieunderdogg - Emo Revival sudah dipastikan akan datang.

Bukan Synchronize Fest namanya jika tidak memberikan kejutan pada nama line up yang dihadirkan. Selain genre musik emo, Synchronize juga telah mengundang genre musik lain seperti Melayu yang sempat menguasai industri musik Indonesia.

Baca Juga:

4 Foto Syur Pamela Safitri, Awas Salah Fokus

Akhinya, Bebby Fey Sebut Nama Atta Halilintar yang Menidurinya

Synchronize Fest 2019


Andika Mahesa, Wali, Radja, dan Setia Band akan mewakili musik Melayu yang tampil di Synchronize Fest 2019. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4-6 Oktober 2019 di JI-Expo Kemayoran.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

The Winner Kembali Ramaikan Belantika Musik Tanah Air via Kau Luar Biasa

Grup musik rock The Winner saat kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini