nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Aming untuk Mahasiswa yang Berdemo Tolak RUU KUHP

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 33 2108827 pesan-aming-untuk-mahasiswa-yang-berdemo-tolak-ruu-kuhp-J8LtzzLbQW.jpg Aming. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Keberadaan Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP turut disoroti oleh aktor komedi Aming. Dia mengaku, bingung dengan keberadaan rancangan regulasi tersebut. Beberapa pasal, dinilainya aneh, bahkan cenderung menguntungkan pihak tertentu.

“Saya baca sih, tapi memang dongdong. Entah bercanda atau serius, saya sempat mempertanyakan kapasitas, kredibilitas, dan kompetensi orang-orang yang mewakili suara kita di DPR,” ujar Aming saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

 Aming mendukung mahasiswa menolak RUU KUHP. (Foto: Instagram/@amingisback)

Lebih lanjut, Aming mengungkapkan dukungannya atas aksi mahasiswa berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, hari ini (24/9/2019). Namun dia berpesan, agar aksi demo berjalan dengan tertib tanpa ada kericuhan.

"Ngepung boleh, tapi yang tertib ya. Jangan ngepung yang anarkis. Jangan ngepung yang huru-hara,” kata Aming.

Baca juga: BCL dan Suami Pamer Foto Ciuman, Warganet Salfok pada Aming 

Lebih lanjut Aming menambahkan, “Paling penting nih, jangan sampai tujuan baik kalian disusupi oleh provokator-provokator yang selalu stand by jadi oportunis yang mengambil keuntungan dari aksi kalian.”

 Aming mendukung mahasiswa menolak RUU KUHP. (Foto: Instagram/@amingisback)

Meski keinginan Aming tak terwujud -karena massa ricuh dan polisi harus membubarkannya dengan tembakan gas air mata- namun setidaknya aksi itu membuat pengesahan RUU Permasyarakatan resmi ditunda.*

Baca juga: Setelah 11 Tahun, Donnie Yen Ucap Salam Perpisahan pada Ip Man

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Tolak RKUHP dan UU KPK, Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPR

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus berdemonstrasi di depan Gedung DPR RI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini