nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atalarik Syah Ajukan Banding Atas Putusan Hak Asuh Anak, Ini Alasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 11:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 24 33 2108589 atalarik-syah-ajukan-banding-atas-putusan-hak-asuh-anak-ini-alasannya-qr9V6kOVPW.jpg Atalarik Syah (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Atalarik Syah berencana mengajukan banding atas putusan Pengadilan Agama Cibinong terkait penetapan hak asuh anak. Atalarik menilai, putusan tersebut belum memenuhi kepentingan anak.

"Hakim sendiri dari awal menyatakannya bahwa anak enggak bisa dibagi-bagi. Bukan barang yang bisa mudah dipindahkan" ujar kuasa hukum Atalarik Syah, Djunaedi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Dalam putusan, Pengadilan Agama Cibinong menetapkan bahwa Atalarik Syah dan Tsania Marwa sama-sama mendapat hak asuh anak. Kala itu, Majelis Hakim memutus masing-masing dari Atalarik dan Tsania berhak mengasuh satu dari dua anak mereka.

Baca juga: Berniat Temui Anak, Tsania Marwa Malah Alami Kekerasan Fisik

Atalarik Syah

Namun menurut keterangan pihak Atalarik Syah, langkah Tsania Marwa menyepakati putusan tersebut tidak dapat dibenarkan. Mereka menilai, wanita 28 tahun seharusnya bisa menunjukkan upaya lebih agar anak-anaknya tidak dipisahkan oleh putusan pengadilan.

"Kan anak tidak bisa dibagi dua. Anak kan sejak lahirnya selalu bersama. Tapi pihak sana enggak berkomunikasi bagaimana caranya agar anak tidak terpisahkan," jelas Djunaedi.

Baca juga: Mantan Kekasih Pajang Foto Melet, Sindir Atta Halilintar?

Tsania Marwa

Sementara bagi Atalarik Syah, kehendak Tsania Marwa dianggap berpotensi memutus ikatan kedua anak mereka. Mengingat saat ini, aktor 46 tahun belum bisa berdamai dengan sang mantan istri.

"Ya kalian bisa menilai sendiri. Abang adik yang begitu kompak dipisahkan di tengah orang tua yang tidak berdamai," kata dia.

Faktor itu lah yang kemudian membuat Atalarik Syah membuka opsi banding atas putusan hak asuh anak yang ditetapkan Pengadilan Agama Cibinong. Namun untuk sementara, baik Atalarik maupun tim kuasa hukum sama-sama belum bisa memberikan kepastian.

"Kita memandang perlu bahwa tentang kebersamaan anak, kemaslahatan anak ya upaya banding pun akan, itu poin pertimbangannya," tandas Djunaedi.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Tsania Marwa, Pakai Daster Tetap Terlihat Cantik

Tsania Marwa dengan anting-anting besarnya. (Foto: Instagram @tsaniamarwa54)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini