nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjun Jadi Model Gravure Indonesia, Lola Zieta Sempat Depresi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 33 2107433 terjun-jadi-model-gravure-indonesia-lola-zieta-sempat-depresi-LMXIi252vn.jpg Lola Zieta (Foto: Instagram @lolazieta)

JAKARTA - Nama Lola Zieta kini mulai dikenal publik. Dia adalah seorang cosplayer yang juga berprofesi sebagai model gravure dari Indonesia yang memiliki paras cantik dan tubuh aduhai.

Menurut Lola Zieta, model gravure dalam budaya pop Jepang mengacu kepada model perempuan yang menjual daya tarik seksual. Biasanya dalam sesi pemotretan, model mengenakan baju seksi dan fotonya diorbitkan lewat majalah.

Baca juga: Seksinya Lola Zieta si Saingan Kimi Hime, Sama-Sama Rajin Pamer Belahan Dada!

Lola Zeita

Awal mula Lola menjadi model gravure adalah karena cosplay (costume play), yakni hobi mengenakan pakaian dan aksesori karakter anime ataupun game. Seorang teman kuliahnya yang telah menginspirasinya untuk mulai menyelami dunia cosplay.

"Teman sekampus, dia nunjukin kostumnya yang dibikin sendiri. Terus aku bilang 'Eh lucu nih kostumnya', terus aku coba. Tapi waktu itu sih belum kenal karaternya apa, cuma pakai kostumnya udah gembira," kata Lola Zeita seperti dikutip dari tayangan channel Youtube Asian Boss pada 24 Agutus 2019.  

Seiring berjalannya waktu, Lola mencoba untuk menjajal pakaian-pakaian seksi. Rupanya penampilan Lola mencuri perhatian seorang fotografer. Perempuan asli Sumatera Selatan itu pun ditarik untuk menjalani sesi foto pribadi. Dari sana, Lola merasa nyaman untuk menjalani profesi model gravure.

Bukan hal mudah bagi Lola untuk tampil dengan imej seksi. Sekira tiga tahun lalu, ia sempat menjadi kontroversi karena kerap menampilkan foto-fotonya dengan pakaian terbuka. Dara cantik tersebut mesti rela dirinya menjadi bahan perundungan di internet.

Baca juga: Curahan Hati Wendy Cagur saat sang Istri Minta Cerai

Lola Zeita

Begitu pula ketika ia menjadi model gravure. Meski awalnya ia tidak merasa takut dengan hal apapun, tapi ada saja respon dari publik yang mengejutkan hingga membuatnya depresi.

"Baru mikirin itu tuh begitu ada respon yang cukup membuat depresi dan terkejut pada masa itu," katanya.

 

Namun Lola tak menyerah begitu saja. Ia tetap bangkit dari keterpurukannya karena menyadari ada banyak pihak yang mendukung kariernya. Lola mengambil pelajaran berharga, yakni tidak bisa memaksakan orang lain untuk menyukai profesinya.

Dari penghasilannya sebagai model gravure, Lola suskes mendapatkan pendapatan yang fantastis hingga Rp56 juta per bulannya. Bahkan ia pernah menerima Rp14 juta hanya dalam waktu dua hari saja.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Pesona Tato di Tubuh Seksi Tiga Setia Gara

Tato terlihat di lengan Tiga Setia Gara saat berada di kolam renang. (Foto: Instagram @tigawat)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini