nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Despacito dan Senorita Booming, Novita Dewi Nyanyikan Lagu Bernuansa Latin

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 17 September 2019 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 205 2105960 despacito-dan-senorita-booming-novita-dewi-nyanyikan-lagu-bernuansa-latin-KFnrsHfBFa.jpg Novita Dewi (Foto: Instagram @novitadewi)

JAKARTA - Novita Dewi yang merupakan jaura kedua ajang X Factor Indonesia sesi pertama akhirnya melahirkan sebuah single bertajuk Hanya Kamu/Holan Ho.

Novita Dewi yang selama ini dikenal memiliki karakter vokal rock dan cenderung serak, rupanya mengusung tema lagu yang sedikit berbeda, yaitu nuansa lagu latin.

Baca Juga: Hamil, Novita Dewi Siapkan Lagu untuk Anak

 Novita Dewi

Rupanya, kesuksesan lagu-lagu latin merajai chart musik dunia membuat Novita Dewi terinspirasi menyanyikan lagu dengan tema latin dengan kearifan lokal.

"Kenapa bikin latin, memang dari dulu saya suka musik latin, apalagi sekarang lagi booming lagu seperti Despacito hingga Senorita. Dan juga lagu latin lagi naik banget. Jadi memang orang Indonesia suka dengan lagu yang simpel, yang enggak terlalu rumit," ujar Novita Dewi.

Ternyata, di daerah asalnya di Batak, lagu dengan tema patah hati atau mendua tengah ngetrend dan populer.

Baca Juga: Hingga Menutup Mata, Sumpah Alex untuk Novita Dewi

 Novita Dewi

Hal ini yang membuat Novita Dewi berani mengusung lagu Hanya Kamu/Holan Ho dengan nuansa musik latin namun dengan kedalaman lirik yang related dengan keseharian masyarakat disana.

"Liriknya mempunyai pesan orang bisa berpikir tidak memiliki keseriusan dalam bercinta, hingga pada akhirnya bertemu dengan seseorang yang dapat mengubah pandangannya tentang lelaki maupun cinta. Sampai membuatnya jatuh hati dan berubah menjadi pasangan yang setia," lanjut Novita Dewi.

Selain menjadi single, rupanya lagu Kamu/Holan Ho ini juga didapuk sebagai soundtrack film Horas Amang.

Baca Juga: Alami KDRT, Ternyata Pernikahan Tiga Setia Gara Tak Direstui Orangtua

"Waktu dipercaya main film (Horas Amang), tiba-tiba sutradaranya ngomong, 'Coba perdengarkan lagu-lagu kamu'. Lalu sutradaranya senang dengan lagu saya (Hanya Kamu). Kebetulan ceritanya hampir sama dengan di film ini," tutup Novita Dewi.

Nama Novita Dewi sempat booming di industri hiburan tanah air kala kiprahnya di X Factor Indonesia RCTI mampu membuat dewan juri dan penonton tercengang. Ia juga merupakan istri dari Alex Rudiart, finalis yang tembus 10 besar X Factor Indonesia kala itu.

 

Puncaknya, Novita Dewi harus bertarung dengan Fatin Shidqia di babak Grand Final X Factor Indonesia sebelum akhirnya Fatin yang keluar sebagai juara kala itu.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Inspirasi Bisnis Tas Lokal Citarasa Internasional Bersama Novita Dewi

Dalam kesempatan ini Novita Dewi menceritakan perjalanannya membangun bisnis tas lokal citarasa internasional lewat butik House of Ende.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini