nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melanie Subono Belum Percaya BJ Habibie Sudah Tiada

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 17:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 33 2104545 melanie-subono-belum-percaya-bj-habibie-sudah-tiada-xkF6oQsfBF.jpg Melanie Subono dan BJ Habibi (Foto: Instagram @melaniesubono)

JAKARTA - Sudah hampir memasuki hari ketiga BJ Habibie meninggal dunia. Namun hingga saat ini, Melanie Subono masih belum percaya bahwa sang kakek sudah tiada.

“Belum ada waktu buat gue sendiri buat mudeng kalau beliau sudah enggak ada, itu belum,” ungkap cucu BJ Habibie, Melanie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Seperti diketahui, Melanie Subono tepat berada di sisi BJ Habibie ketika beliau menghembuskan napas terakhir. Kala itu, Melanie juga yang mengumumkan kabar duka dari Habibie.

Bca juga: Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Jual Rumah hingga Apartemen

BJ Habibie dan Melanie Subono

“Satu hal yang langsung gue yakinin begitu dia enggak ada, dia sudah enggak nengok. Mungkin lagi pacaran sama eyang putri berduaan di sana,” jelasnya, menggambarkan situasi saat BJ Habibie menghembuskan napas terakhir.

Melanie Subono sendiri mengaku baru bisa menerima kepergian BJ Habibie setelah mendengar salah satu soundtrack film Habibie Ainun. Sebelumnya, Melanie masih merasa seperti kepergian Habibie hanya terjadi dalam mimpi.  

“Kayak tadi ngedengar lagu 'Dikeabadian' tuh baru ngeh kalau beliau sudah enggak ada ya. Ya malam ini habis tiga harian gue baru benar-benar mudeng kalau beliau sudah pergi,” tutur putri Adrie Subono.

Baca juga: Pesan Terakhir BJ Habibie, Melanie Subono: Terus Jadi Pemberontak

Jenazah BJ Habibie dimakamkan

Kendati demikian, tidak ada alasan bagi Melanie Subono untuk bersedih atas kepergian BJ Habibie. Menurutnya, beliau kini sudah bahagia bersama sang mendiang istri, Hasri Ainun Habibie di keabadian.

 

“Andai kalian melihat bagaimana beliau seorang yang sangat lincah. Orang yang sangat enerjik, tersambung dengan mesin, alat bantu segala, kabel kabel. Jadi bagi gue melihat dia enggak perlu lagi tersambung dengan mesinnya dan mungkin dia sudah bertemu dengan Ainun-nya kayaknya gue harus happy buat beliau, enggak sedih lagi,” pungkas Melanie.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada 11 September 2019. Presiden ke-3 Republik Indonesia menghembuskan napas terakhir di usia ke-83 akibat degenerasi organ tubuh dan dimakamkan di TMP Kalibata.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Jenazah Almarhum BJ Habibie Diberangkatkan ke TMP Kalibata

Personel Paspamres mengusung peti jenazah almarhum BJ Habibie untuk dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini