nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Izin Sontek Nama Jan Ethes, Gibran Rakabuming Ajukan Syarat

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 33 2103406 minta-izin-sontek-nama-jan-ethes-gibran-rakabuming-ajukan-syarat-EfpnrsHIce.jpg Gibran Rakabuming bersama Istri dan Putranya. (Foto: Instagram/@dierabachir)

JAKARTA – ‘Tren’ meminta izin kepada pesohor untuk memakai nama anak mereka ternyata juga menghampiri Gibran Rakabuming. Hal itu terjadi ketika warganet meminta izin kepada putra sulung Presiden Jokowi itu untuk memakai nama anaknya.

Mas Gibran (dan) Mbak Selvi. Kalau saya punya anak nanti terus dikasih nama Jan Ethes Trimagito, boleh enggak Mas? Izin dulu,” tulis seorang warganet lewat Twitter, pada 9 September silam.

Seorang netizen meminta izin kepada Gibran Rakabuming untuk memakai nama Jan Ethes untuk keponakannya. (Foto: Twitter/@Chilli_Pari)

Gibran pun lantas membalas cuitan tersebut sembari memberikan restu. Namun, dia mengajukan sebuah syarat untuk warganet tersebut. “Boleh. Fotoin anaknya kalau sudah lahir,” ujarnya.

Interaksi warganet dan Gibran itu kemudian ramai dikomentari oleh netizen lainnya. Bahkan, salah satu pengguna Twitter mengaku nama Jan Ethes menginspirasi dirinya dalam memberikan nama anak.

Baca juga: Sikap Samuel Zylgwyn soal Pencatutan Nama Anak

Sebagai bukti, dia mengunggah foto kartu identitas anak (KIA) milik sang putra yang bernama Jan Akash Narendra. “Izin ya Mas @Chilli_Pari terinspirasi dari Ethes. Walaupun izinnya telat, soalnya KK dan KIA sudah jadi,” ujar pengguna Twitter tersebut.

Tak hanya nama Jan Ethes, seorang netizen juga meminta izin untuk menggunakan nama Gibran untuk keponakannya. (Foto: Instagram/Diera Bachir)

Tak hanya Jan Ethes, ternyata seorang netizen pun berencana mengadopsi nama Gibran untuk keponakannya yang lahir lewat prosedur operasi caesar. “Alhamdulillah, ada kartu dari bapak @jokowi. Jadi, adik saya enggak dikenakan biaya (operasi) caesar yang katanya belasan juta (rupiah),” ujar akun @yuliandriastuti.

Dalam lanjutan cuitannya, warganet tersebut menambahkan, “Mohon izin mau pakai nama Mas Gibran untuk nama keponakan saya. Semoga diizinkan. Terima kasih mas.

Tren minta izin gunakan nama anak artis mencuat ketika Franda menyentil warganet karena menggunakan nama anaknya. (Foto: Instagram/@samuel_zylgwyn)

Kisruh minta izin penggunaan nama anak ini menjadi ramai ketika presenter Franda menyentil keras seorang warganet karena memakai nama putrinya, Zylvechia, pada 8 September silam. Dia mengaku, mencari sendiri nama tersebut dan mengklaim tak ada orang yang memiliki nama serupa putrinya.* 

Baca juga: Setelah 6,5 Tahun Pacaran, Caesar Hito Mantap Menikahi Felicya Angelista

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Gibran Rakabuming Ikut Melakukan Tarian Tortor Bersama Raja-Raja Batak di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kakak kandung Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka (tengah) ikut melakukan tarian tortor bersama raja-raja Batak pada resepsi kedua pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini