nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Dihina Tak Mampu Beli Parfum, Ussy Sulistiawaty Malah Jadi Kolektor Parfum

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 08 33 2101995 pernah-dihina-tak-mampu-beli-parfum-ussy-sulistiawaty-malah-jadi-kolektor-parfum-zmRdjVAEMl.jpg Ussy Sulistiawaty (Foto: YouTube)

JAKARTA - Ussy Sulistiawaty ternyata pernah dihina temannya semasa SMA karena dianggap tak mampu membeli parfum mahal. Karena pengalaman tidak menyenangkan itulah, Ussy berambisi untuk menjadi kolektor parfum di masa depan.

Baca juga: Tampil dengan Hijab, Hilda Vitria Siap Hijrah?

Menurut kisahnya, saat itu ada seorang temannya yang tiba-tiba melintas di hadapannya. Dia pun dapat menghirup aroma parfum yang sedap dari tubuh temannya itu. Karena penasaran, pelantun Klik itu langsung menanyakan jenis parfum yang digunakan temannya itu.

ussy 

Bukannya menjawab pertanyaan, temannya tersebut malah menghina Ussy dengan sinis. "Terus temenku (bicara) gini, 'Udah lah lo enggak usah nanya, lo enggak bakal bisa beli parfum ini'," cerita Ussy.

Bak tersambar petir, Ussy yang mendengar pernyataan temannya itu sangat merasa sedih. Namun ia hanya bisa menangis di dalam hatinya dan mulai berjanji pada dirinya sendiri bahwa suatu saat dirinya akan membeli parfum yang banyak saat sudah berhasil menjadi orang kaya.

"Aku kayak punya cita-cita kalau aku punya duit, kalau aku jadi orang kaya, aku pengin punya parfum banyak," ujarnya.

Ussy menyambungkan, "Ternyata belum punya duit, belum jadi orang kaya pun waktu itu aku sudah koleksi parfum. Jadi tiap dapat duit dari ada kerjaan apa aku pasti belinya parfum."

Dari hasil membeli parfum sedikit demi sedikit, Ussy selama ini sudah berhasil mengoleksi parfum sebanyak 1200 buah. Tetapi jumlah itu menurun karena menurut Ussy, tiap kali ia pindah rumah, istri Andhika Pratama tersebut membagikan lemari-lemari yang berisi koleksi parfumnya dibagikan kepada orang lain.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ahmad Dhani, Al Ghazali Berharap Ayahnya Segera Bebas

"Aku udah 4 kali pindah rumah. Biasanya lemari-lemarinya aku kasih orang, sudah beberapa kali dulu," ujarnya.

Baru sekitar 3 tahun Ussy tinggal di rumah yang ia tinggali bersama suami dan anak-anaknya, sehingga koleksi parfumnya belum seberapa banyak. Meski begitu, harga satu buah parfum yang ia koleksi tersebut sangat fantastis.

Baca juga: Bahagia dengan Irwan Mussry, Maia Estianty Beri Petuah untuk para Jomblo

Ussy menunjukkan koleksi parfumnya yang paling mahal, yakni Dubai Amethys by Bond No. 9. Ia berhasil mendapatkannya dengan harga Rp 8 juta karena membeli lewat jasa penitipan dari temannya. Sementara di store ia menaksir harga dari parfum tersebuut bisa mencapai Rp 12 juta.

ussy 

"Aku tuh jaman dulu kesal banget tiap beli itu, 'aduh mahal banget sih'. Cuma karena aku koleksi jadinya ya sudah, suka ngumpulin.

Nah si Bond Dubai ini entah kenapa harganya mahal banget," jelas Ussy.

Tak hanya parfum dari Bond, Ussy juga menampilkan 5 koleksi parfum mewahnya yang lain dan tak kalah memiliki harga yang fantastis. Diantaranya adalah Elixer Roja Parfume, Magnolia Rosae, Dirty Velvet, Madawi, dan Beloved Amouage hingga total harganya mencapai Rp 31,2 juta

Baca juga: Polisi Angkat Bicara soal Kecelakaan Mobil Nia Daniaty

Bahkan menurut Ussy, Elixer Roja Parfume miliknya itu terhitung sulit didapatkan di Indonesia. "Mungkin ya, karena belum ada store nya dan ini aku beli harga Rp 6,5 juta," ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini