nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Kemarau, Intip Mantan Asisten Raffi Ahmad Ambil Air di Sumur

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 33 2100166 kampung-dilanda-kemarau-merry-eks-asisten-raffi-ahmad-minta-bantuan-jokowi-jp3CzAuFZ6.jpg Merry (Foto: Instagram @merryraffiahmad)

JAKARTA - Merry mantan asisten Raffi Ahmad kini sedang resah karena kondisi kampungnya, Madura, tengah dilanda musim kemarau hingga krisis air bersih. Ia pun meminta bantuan pasokan air bersih pada Presiden Jokowi.

"Oh iya buat pak Jokowi mudah-mudahan ada air bersih yang bisa masuk ke kampungku, di daerah Madura, Sampang, Dusun Sreseh Lobur, Kabupaten Sampang," ungkap Merry seperti dikutip dari tayangan channel YouTube Merry Feat Iwang pada Senin 2 September 2019.

Merry pun mencoba memperlihatkan bagaimana seluk-beluk kondisi kampungnya saat musim kemarau. Ia mengatakan bahwa divsana sangat sulit mendapatkan air bersih untuk minum bahkan untuk mandi.

Baca juga: 13 Tahun Jadi Asisten Raffi Ahmad, Rumah Merry Bikin Netizen Takjub

Merry

Mantan perias pengantin tersebut pun menujukkan bagaimana cara masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Untuk mendapatkan air, ia mesti berjalan untuk bisa menimba air di sumur.

"Tuh sumurnya begitu guys, dalem. Airnya aja enggak kelihatan," ujar Merry sambil memperlihatkan isi sumur tua tersebut.

Sambil mulai mengerek tali dan menimba air dari sumur, Merry kembali meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi. Ia mengatakan, "Pak Jokowi, kapan ya PDAM masuk ke kampung aku?."

Bahkan saking sulitnya mendapatkan air, kumpulan jirigen yang ia bawa dalam sebuah gerobak ternyata tidak semuanya terisi penuh. Tetapi Merry tetap menarik gerobaknya untuk dibawa pulang ke rumah.

Baca juga: Syahrini Diusir dari Teater Singapura, Kok Bisa?

Merry

Rintangan yang dilalui Merry begitu berat saat membawa literan air tersebut. Ia harus menempuh jalanan yang menanjak. Namun Merry seakan tak lelah karena teringat kehidupan masa kecilnya yang setiap hari melakukan hal tersebut.

Video yang diunggah oleh Merry tersebut pun langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang merasa prihatin dengan apa yang dialami Merry di kampungnya.

"Ya Allah masih susah ya ngambil airnya," komentar salah satu netizen.

Netizen lain pun ikut menambahkan, "Ya Allah mau nyari air bersih susah loh. Kita tinggal putar keran air. Semoga bisa sampai ke Pak Jokowi dan cepat ada tindakan."

1
3
BERITA FOTO
+ 4

13 Tahun Ikut Raffi Ahmad, Ini Rumah Merry di Madura

Mantan perias pengantin tersebut juga mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil dari kerja kerasnya tersebut lewat caption yang ia tulis. Foto Instagram @merryraffiahad

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini