nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Deddy Corbuzier untuk Generasi Milenial

Rabu 28 Agustus 2019 16:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 28 33 2097729 kritik-deddy-corbuzier-untuk-generasi-milenial-5JE9XGd5Rr.jpg Deddy Corbuzier (bertopi).

Setelah sekian lama menampilkan dirinya sebagai seorang pesulap yang seram, sombong, belagu, Deddy Corbuzier harus mengubah citra dirinya alias membranding dirinya menjadi sosok yang menyenangkan.

“Saat saya menjadi pembawa acara talkshow di sebuah stasiun televisi, saya harus mengubah branding 180 derajat. Itu nagga mudah. Saya harus latihan ngomong lagi, mengubah intonasi suara, mengubah cara jalan, bahkan harus mengubah cara napas,”ujar Deddy dalam sesi konperensi pers jelang acara CEO Club di Jakarta.

“Kalau Anda tahu ada sebuah konsep yang disebut NLP, Neuro-linguistic programming. Lewat itu saya tahu gimana caranya supaya kita bisa mengubah diri 180 derajat,”ujar Deddy. Orang kadang merasa dirinya sudah sermpurna. akhirnya mereka terlalu percaya diri, kata Deddy. 

Banyak anak muda milenial punya keinginan untuk membuat impact (perubahan) bagi dunia ini. "Tapi mereka tidak tahu impact itu apa, nagga punya branding. enggak tahu cara branding. Tidak tahu harus berbuat apa,”tegas Deddy.

Kalau Generasi X seusia Deddy, menurutnya rata-rata pendidikan tidak tinggi atau rendah tapi punya kreativitas. Sementara generasi milenial rata-rata berpendidikan tinggi, punya misi tinggi, tapi tidak mengerti mau melakukan apa. 

"Mereka bisa menyelesaikan S1,S2, dan S3, tapi bukan mau mengejar pendidikan tapi postponing reality. Ya tentu saja tidak semua milenial begitu,"ujar Deddy

Pakaian yang Anda pakai, cara bicara, cara jalan, menurut Deddy masuk dalam strategi branding. Kalau seseorang bicara dan diperhatikan orang, strategi branding pasti dilakukannya. Dari seribu karyawan, ada satu orang karyawan menarik perhatian semua orang karena rambutnya hijau. Itu dianggap Deddy sebagai sebuah strategi branding.

“Membuat self branding sangat penting apalagi bekerja di sebuah tempat, membuat proyek. It’s very important,”ujar Deddy.

Baca Juga : Rahasia Deddy Corbuzier Bertahan 30 Tahun di Dunia Hiburan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini