nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dwi Koen, Pencipta Kartun Panji Koming Berpulang

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 10:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 33 2095142 dwi-koen-pencipta-kartun-panji-koming-berpulang-G5FXzWaIYL.jpeg Panji Koming karya Dwi Koen (Foto: YouTube)

JAKARTA – Kabar duka datang dari kreator Tanah Air, Dwi Koendoro. Pengarang komik Panji Koming ini mengembuskan napas terakhir pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 3.14 WIB dini hari.

Baca Juga: Temukan Bra Kalina Ocktaranny, Sabrina Chairunnisa: Gede Banget Guys

Berita duka ini dibagikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat. Dwi Koendro mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Premier Bintaro, Jakarta Selatan.

Dwi Koen

Jenazah Dwi Koendoro akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Bintaro Jaya Sektor 4. Pria yang akrab disapa dengan panggilan Dwi Koen ini meninggal dunia dalam usia 78 tahun.

Dwi Koendoro mengawali karier sebagai ilustrator di sejak 1976. Di tahun ketiga, dari tangannya terciptalah komik Panji Koming.

Dwi Koen

Komik tersebut perdana dimuat oleh sebuah surat kabar pada Minggu 14 Oktober 1973. Judul komik tersebut diambil dari tokoh utamanya yang hidup di era Kerajaan Majapahit.

Baca Juga: Vanessa Angel Posting Pose Makan Pisang, Netizen: Mancing di Bully?

Panji Koming kerap mengangkat kasus-kasus yang terjadi pada era Orde Baru yang dikaikan pada kejadian nyata. Karakter Panji Koming tak lain merupakan seorang pemuda kelas menengah bawah yang memiliki karakter lugu dan agak peragu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini