nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akting Jadi Susi Susanti, Laura Basuki Latihan Bulu Tangkis 6 Jam Setiap Hari

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 04:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 206 2094783 akting-jadi-susi-susanti-laura-basuki-latihan-bulu-tangkis-6-jam-setiap-hari-OVlLYyGSD5.jpg Laura Basuki (Foto: Instagram/@laurabas)

JAKARTA - Film biopik karya Sim F, Susi Susanti - Love All merilis poster dan soundtracknya, pada Selasa, 20 Agustus 2019 kemarin. Dalam poster tertulis film tentang perjalanan karier pebulutangkis Indonesia, Susi Susanti ini akan ditayangkan secara serentak mulai 24 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Lakoni Adegan Ciuman dengan Dion Wiyoko, Laura Basuki Minta Izin Suami

Laura Basuki

Sebagai pemeran Susi Susanti, Laura Basuki mengaku sempat menjalani masa latihan bulu tangkis ekstra ketat selama lima bulan. Bahkan, ia mengaku dilatih langsung oleh mantan pelatih Susi Susanti zaman dahulu.

Laura

"Saya punya waktu 5 bulan untuk persiapan latihan badminton, latihan fisik. Kebetulan yang melatih saya badminton adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu, namanya Ci Cu Shia," ujar Laura Basuki saat ditemui di perilisan poster, teaser, dan soundtrack film Susi Susanti - Love All, di Telkom Landmark, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Jadi ya sudah belajar itu selama 5 bulan. Sehari 6 jam, Senin sampai Jumat kalau masih merasa kuat, Sabtu ekstra," tambahnya.

Poster Susi Susanti - Love All

Selama masa latihan tersebut, Laura menjalani berbagai macam pelatihan fisik, mulai dari lari hingga angkat beban. Meski harus menjalani latihan bulu tangkis ekstra ketat selama 6 jam setiap harinya, wanita 31 tahun ini mengaku sama sekali tak mengalami cidera.

"Enggak sempat cidera, karena ada benar-benar orang fisioterapis jagain juga. Pelatihnya juga memang pelatih fisik yang tahu kondisi saya, jadi berjalan lancar sih," jelasnya.

Baca Juga: Dihujat Netizen Karena Belahan Dada, Vanessa Angel: Aku Limited Edition

"Latihan fisiknya ada lari, terus footwork, angkat beban juga, latihan kaki juga supaya lebih berotot stamina juga, biar nanti waktu syuting enggak gampang cidera, sudah kuat lah," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

776 Pemain dari 13 Negara Ambil Bagian dalam Turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019

Sebanyak 776 pemain dari 13 negara akan tampil pada turnamen bulu tangkis Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini