nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selektif, Rossa Tolak Tawaran Isi Soundtrack Film tentang Wanita yang Tertindas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 10:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 205 2094661 selektif-rossa-tolak-tawaran-isi-soundtrack-film-tentang-wanita-yang-tertindas-KFvWHbdreX.jpg Rossa (Foto: Instagram/@itsrossa910)

JAKARTA - Rossa kembali diberi kepercayaan untuk membawakan soundtrack film Susi Susanti - Love All, yang dijadwalkan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang. Berjudul 'Karena Cinta Yang Menemani', lagu tersebut diciptakan oleh dua orang anggota D'MASIV, yakni Rian dan Rama.

Baca Juga: Nyanyikan Soundtrack Film, Rossa Rasakan Perjuangan Susi Susanti

Sebelum membawakan soundtrack untuk film Susi Susanti - Love All, mantan istri Yoyo Padi ini sempat membawakan beberapa soundtrack untuk film layar lebar. Salah satunya yang paling terkenal ialah Ayat-Ayat Cinta.

Rossa

Mengaku cukup senang dan bangga bisa dipilih untuk membawakan soundtrack film, rupanya wanita 40 tahun ini sempat menolak berbagai tawaran untuk mengisi suara dalam sebuah film. Apalagi jika sinopsis film tersebut dirasa kurang cocok dengan dirinya.

Rossa

"Pernah-pernah (tolak tawaran soundtrack). Saya biasanya memilih apa sinopsis dari film itu. Kalau menggambarkan perempuan lemah, enggak saya ambil, wanita yang diduakan atau apa, kayaknya enggak pernah diambil," ungkap Rossa saat ditemui di perilisan soundtrack Susi Susanti - Love All, di Telkom Landmark, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

"Kecuali kalau ceritanya di situ ada ketabahan seorang wanita misal kayak Ayat-Ayat Cinta, karena saya baca bukunya juga dan suka tiap karakter yang di sana. Dan Alhamdulillah filmnya juga jadi box office," sambungnya.

Rossa

Sempat menolak membawakan soundtrack dari salah satu film yang menceritakan penindasan terhadap wanita, teman dekat Afgan Syahreza ini mengaku bahwa dirinya tak ingin kaumnya dipandang sebagai makhluk lemah. Baginya, setiap wanita meskipun mengalami penindasan, tetap bisa bangkit dan kembali menata kehidupannya.

"Lebih kepada ini sih, aku enggak mau pro terhadap hal-hal yang seperti itu. Buat saya wanita itu memiliki kekuatan bahkan di dalam kerapuhannya dia. Bahkan orang-orang yang mungkin ya, korban-korban pelecehan seksual dan lain sebagainya itu, meskipun korban mereka pasti bisa berdiri," paparnya.

Baca Juga: Cantiknya Istri Glenn Fredly saat Pemberkatan

"Jadi buat aku lebih memilih sinopsis yang bisa menyemangati banyak orang, nggak cuma lewat begitu aja," tukasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Aksi Panggung Rossa-Arsy Widianto-Brisia Jodie di DahSyatnya Awards 2019

Aksi panggung Rossa bersama Arsy Widianto dan Brisia Jodie pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini