nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyanyikan Soundtrack Film, Rossa Rasakan Perjuangan Susi Susanti

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 20:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 205 2094484 nyanyikan-soundtrack-film-rossa-rasakan-perjuangan-susi-susanti-q3zps7OMv0.jpg Rossa (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Diva Indonesia, Rossa, didapuk untuk mengisi soundtrack dalam film 'Susi Susanti - Love All'. Rossa menyanyikan soundtrack berjudul 'Karena Cinta Yang Menemani', wanita 40 tahun ini mengaku bangga bisa menyanyikan lagu yang diciptakan oleh Rian D'MASIV dan Rama D'MASIV.

Rossa mengaku bahwa saat ia membawakan lagu tersebut, dirinya mencoba untuk merasakan berada diposisi Susi Susanti. Terlebih dirinya sempat dilarang untuk menikah dengan Alan Budikusuma sebelum berhasil meraih medali emas.

Baca Juga: Rossa Dapat Ucapan Spesial dari Afgan di Konser Dekade

 Rossa

"Mudah-mudahan ini juga sama, bisa berjuta-juta orang yang bisa menikmati bagaimana Susi Susanti memperjuangkan bulu tangkis di dunia dan juga memperjuangkan cintanya," ungkap Rossa saat ditemui di Telkom Landmark, Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2019).

"Karena dulu katanya belum boleh kawin kalau belum dapat medali emas. Gimana coba perasaannya.. Jadi kayaknya dalam proses rekaman, aku sempat bayangin gimana perasaannya Susi Susanti saat itu ketika dia berlatih bulutangkis tiba-tiba dipanggil ke Pelatnas tiba-tiba ikut Olimpiade. Wahh.. Perasaannya luar biasa," tambahnya.

Tak hanya itu, perjuangan Susi Susanti untuk mengharumkan nama bangsa juga turut disajikan dalam 'Karena Cinta Yang Menemani'.

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Rossa Kini Jadi Konsultan Entertainment

 Rossa

Pasalnya, dukungan penuh cinta dari orang-orang terdekatnya, membuat wanita kelahiran Tasikmalaya tersebut berhasil untuk menuai prestasi dikancah perbulutangkisan tingkat Internasional.

"Jadi dia dan keluarga terus memperjuangkan mengharumkan nama bangsa. Itu yang saya tuangkan di lagu ini," jelasnya.

"Lagu ini tuh menceritakan tentang cinta yang menemani. Cinta dari Allah cinta dari kekasihnya, orang tua, pelarih, dari kecintaannya sendiri pada bulu tangkis, jadi semuanya tentang cinta," tukasnya.

Susi Susanti - Love All merupakan sebuah film biopik karya Sim F, yang bercerita tentang perjuangan atlet asal Tasikmalaya tersebut.

Baca Juga: Siva Aprilia Kaget Mutia Ayu Tiba-Tiba Dinikahi Glenn Fredly

Sejak kecil, istri dari Alan Budikusuma ini sudah berlatih keras di Pelatnas PBSI, hingga sanggup meraih medali emas dalam beberapa pertandingan kelas dunia.

Film Susi Susanti - Love All dijadwalkan tayang pada 24 Oktober 2019 mendatang diseluruh bioskop di Indonesia. Aktris Laura Basuki bahkan didapuk untuk memerankan tokoh Susi Susanti dan akan berpasangan dengan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma.

 

Single 'Karena Cinta Yang Menemani' sendiri sudah dapat didengarkan secara langsung di Langit Musik mulai hari ini. Sementara untuk beberapa platform digital lain seperti Spotify, Joox, dan lainnya, pihak Melon mengatakan bahwa lagu tersebut akan bisa segera dinikmati dalam waktu dekat.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Rossa Terkejut Lihat Bibit-Bibit Baru Penyanyi Cilik

Pelantun "Ku Menunggu" ini tengah mencari cara menyampaikan kritikan terhadap peserta. Pasalnya, peserta masih sangat muda.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini