nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Pengaruh Buruk, Sunan Kalijaga Minta JA Jauhi Salmafina

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 33 2093929 beri-pengaruh-buruk-sunan-kalijaga-minta-ja-jauhi-salmafina-gXvqzCF5N7.jpg Sunan Kalijaga (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kekecewaan Sunan Kalijaga terhadap salah satu teman Salmafina berinisial JA sudah sampai puncaknya. Lewat tim kuasa hukumnya, Sunan mengirimkan somasi kepada JA untuk tidak bergaul lagi dengan Salma.

Baca Juga: Sunan Kalijaga Tuding Inisial JA Jadi Dalang Kaburnya Salmafina

“Sudah dikirimkan somasi ke alamat rumahnya. Dan yang bersangkutan pun sudah terima somasi tahap satu,” ujar salah satu pengacara Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (19/8/2019).

Salmafina dan Sunan Kalijaga

Peringatan yang diberikan Sunan Kalijaga bukan tanpa alasan. Selama Salmafina kabur dari rumah, Sunan menduga JA sengaja menyembunyikan putrinya untuk tujuan tidak baik.

Salmafina dan Sunan Kalijaga

“Dia menyembunyikan Salma sehingga tidak ada berita sama sekali kepada orangtuanya, nomor handphone dia pun, kartu yang selalu dipakai untuk menghubungi orangtuanya pun diganti. Jadi memang miskomunikasi,” jelas Agustinus Nahak.

Tak berhenti sampai di situ, Sunan Kalijaga juga menduga perubahan perilaku putrinya disebabkan karena pergaulannya dengan JA. Menurut versi pihak Sunan, Salmafina jadi berani melawan orangtua setelah bergaul dengan JA.

Sunan Kalijaga

“Setelah Salma beberapa kali bergaul dengan anak ini, perilaku Salma pun berubah. Melawan orangtua, sering juga pergi. Nah ini yang menjadi kekhawatiran pak Sunan,” tutur Agustinus Nahak lagi.

Sejumlah alasan itulah yang kemudian jadi dasar pengiriman somasi terhadap JA. Selain memberikan pengaruh buruk, pihak Sunan Kalijaga juga menyebut ada dugaan JA ingin mendompleng ketenaran Salmafina.

“Kita somasi itu untuk menyampaikan supaya tidak usah lagi si cowok itu bergaul dengan si Salma. Carilah yang lain, jangan suka mempengaruhi orang," tegas Agustinus Nahak.

Baca Juga: Resiah Lim, Asisten Ashanty yang Punya Wajah Cantik

"Apalagi ada indikasi kalau dia memang mau menunggangi gelombang. Mungkin mau jadi tenar, itu bisa saja terjadi,” tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Pindah Keyakinan, Intip Kembali Cantiknya Salmafina saat Kenakan Hijab

Cantiknya Salmafina Sunan saat kenakan hijab yang sempat diunggah diakun instagram miliknya @salmafinasunan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini