nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sunan Kalijaga Tuding Inisial JA Jadi Dalang Kaburnya Salmafina

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 33 2093900 sunan-kalijaga-tuding-inisial-ja-jadi-dalang-kaburnya-salmafina-qdJBc8PbPV.jpg Sunan Kalijaga (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sunan Kalijaga menyayangkan sikap salah satu teman Salmafina berinisial JA yang diduga menjadi dalang dibalik kaburnya sang anak.

Menurut versi Sunan, JA diduga sengaja membawa kabur putrinya. Sebab saat meninggalkan rumah, Salma menetap di apartemen JA dan yang bersangkutan mengetahui bahwa Sunan sedang mencari tahu keberadaan sang anak.

 Salmafina

Baca Juga: Pernah Kabur, Salmafina Diperiksa Polisi 4 Jam dan Dicecar 17 Pertanyaan

“Ya saya sangat menyayangkan ya. Artinya si JA ini kami duga dia tahu bahwa Salma itu sedang pergi dari rumah, sedang enggak pulang dari rumah. Lalu si JA juga tahu bahwa saya selaku orang tuanya lagi nyariin,” ungkap Sunan Kalijaga usai pemeriksaan Salmafina di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (19/8/2019).

Ditambah lagi, Sunan menilai tidak ada niatan baik dari JA untuk meminta Salmafina mengabarkan keberadaannya kepada kedua orang tuanya.

Baca Juga: Salmafina Sunan Dikawal Ketat saat Sambangi Polres Jakarta Barat

 Salmafina

“Yang saya sayangkan kenapa kalau memang dia kawan yang baik, harusnya dia bilang, Salma itu ayah sama ibu sedang nyariin, kamu enggak hubungin atau enggak pulang dulu, itu satu,” tuturnya.

“Terus kedua yang saya sayangkan adalah JA ini tahu nomor telepon saya, kenapa dia enggak hubungin saya,” lanjut sang pengacara.

Sikap JA itulah yang membuat Sunan Kalijaga kecewa dan mengirimkan somasi kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Lucinta Luna Ajak Abash Berguling di Salju, Netizen: Identitasnya Terbongkar

Bagi Sunan, JA seharusnya bisa mengabarkan keberadaan Salmafina yang menetap di kediamannya selama kabur dari rumah.

 

“Walaupun tidak ada persoalan pada saat itu antara kami orang tua dan Salma, paling tidak, oh ya sudah kami tahu keberadaannya sehingga kami enggak perlu melaporkan hal ini ke pihak kepolisian,” pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Pindah Keyakinan, Intip Kembali Cantiknya Salmafina saat Kenakan Hijab

Cantiknya Salmafina Sunan saat kenakan hijab yang sempat diunggah diakun instagram miliknya @salmafinasunan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini