nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Cicit HOS Tjokroaminoto, Maia Estianty Juga Cucu Istri Pertama Soekarno

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 33 2092883 selain-cicit-hos-tjokroaminoto-maia-estianty-juga-cucu-istri-pertama-soekarno-glXCQSsEXo.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

JAKARTA - Darah pahlawan mengalir deras dalam tubuh Maia Estianty. Istri Irwan Mussry tersebut merupakan cicit dari pahlawan HOS Tjokroaminoto.

Baca Juga: Unggah Foto Keluarga, Penampilan Maia Estianty Tuai Kritik Netizen

Rupanya, selain cicit dari HOS Tjokroaminoto, Maia juga cucu dari istri pertama Soekarno, Siti Oetari Tjokroaminoto. Hal ini disampaikan Maia dalam unggahannya di Instagram.

Maia Estianty

Dalam sebuah foto yang dibagikan pada 9 Agustus 2017 lalu, Maia tampak berdiri di depan foto neneknya. "Nenek saya ini. Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yang pertama, Soekarno," tulis Maia Estianty dalam unggahannya itu.

Maia

Dalam sebuah acara bincang-bincang yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta, Maia membeberkan garis keturunannya. Menurut Maia, sang ayah, Harjono Sigit merupakan keturunan Siti Oetari dari pernikahan kedua bersama Sigit Bachroensalam.

Maia Estianty

"Jadi eyang Tjokroaminoto ini punya anak namanya Oetari. Oetari ini istri pertama Soekarno, tapi enggak punya anak, kemudian bercerai. Eyang Oetari ini menikah lagi dengan Sigit Bachroen Salam lalu lahir bapak aku, Hardjono Sigit. Baru punya anak, aku," ujar Maia.

Saat duduk di bangku SD, dari sang ayah, Maia baru mengetahui bahwa dirinya memiliki keturunan darah pahlawan. Selain bangga, ibu Al, El dan Dul ini pun merasa memiliki tanggung jawab besar agar terus membuat nama sang kakek buyut harum.

Maia Estianty muda

"Ya pasti bangga punya eyang yang kalau kita jadi manusia harus meninggalkan nama baik ya. Kemdian bisa diharumkan dan ada di buku sejarah itu bukan hal yang gampang. Aku bangga sekali punya eyang yang ninggalin sebuah ajaran, tindakan yang dikenang masyarakat," tambah mantan istri Ahmad Dhani itu.

Memiliki garis turunan HOS Tjokroaminoto sang guru bangsa, memberikan pengaruh tersendiri bagi Maia. Dia jadi begitu mengedepankan pendidikan serta pengetahuan di dalam kehidupannya.

Baca Juga: Muncul Penampakan di Foto Robby Purba, Netizen: Kuntilanak

"Banyak hal yang nurun ke aku seperti sadar kalau manusia harus optimalkan dirinya untuk smart punya wawasan agar kita tidak teraniaya, bebas dari ketidakadilan," pungkas Maia.

(LID)

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

Maia Estianty dan Irwan Musry saat berada di Roma, Italia. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini